HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Meriahnya Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Keluarga Besar SLB N Pangkalpinang

Lentera24.com - Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yg tergabung dalam tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam skema Kampus...



Lentera24.com - Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yg tergabung dalam tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam skema Kampus Mengajar, terdiri dari Shafira Mutiara Lestari selaku ketua serta Fiola Angelina Chandra, Sephia, Cindy Murti Fatikasari selaku anggota dan di bimbing oleh Bob Morison Sigalingging, M. Hum. melakukan asistensi mengajar di SLB N 31 PKLK Pangkalpinang.

Mahasiswa yg tergabung dalam Jurusan Sastra Inggris ini melakukan asistensi mengajar bahasa Inggris pada rentang waktu 4 bulan yg dimulai sejak Juli - November 2024. 

Pada bulan Oktober, tim kampus mengajar mengadakan Program kerja memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 17 September 2024 dengan tema “Menumbuhkan sinergitas keluarga besar SLBN Pangkalpinang melalui kemeriahan peringatan Nabi Muhammad SAW ke-1446 Hijriyah” dalam kegiatan kali ini Tim Mengajar UBB berkolaborasi dengan Tim Proyek Kemanusiaan FISIP UBB yg terdiri dari 3 anggota dan Tim Magang PPL dari IAIN jurusan Psikologi Islam dan jurusan Bimbingan Konseling Islam yang terdiri dari 13 orang mahasiswa.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad berlangsung 3 hari, tim kampus mengajar berserta tim lainnya mengadakan beberapa perlombaan yang dilaksanakan 2 hari berupa lomba hafalan surah pendek khusus siswi, lomba adzan khusus siswa, dan lomba Fashion Show Muslim siswa/i dan di hari ketiga dilaksanakannya penutupan sekaligus Nganggung bersama Keluarga besar SLBN Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancer dari awal hingga akhir, dengan diadakannya kegiatan ini dapat semakin menjalin erat hubungan dengan keluarga besar SLBN Pangkalpinang sekaligus dengan teman-teman Mahasiswa dari berbagai jurusan dan 2 Kampus di Bangka Belitung. Kegiatan ini juga disambut hangat dan antusias oleh siswa/i SLBN Pangkalpinang. 

Diakhir kegiatan kami mengadakan Nganggung Bersama, tidak hanya disambut hangat dan antusias dari keluarga besar SLBN Pangkalpinang tapi juga orang tua / wali murid yang ikut hadir memeriahkan kegiatan Nganggung tersebut, tidak hanya itu hadirnya pihak dinas pendidikan, dan dosen pendamping dari setiap tim ” ujar Shafira, ketua tim kampus mengajar di SLB N 31 PKLK Pangkalpinang sekaligus penanggung jawab kegiatan lomba. Kamis, (19/09/2024)

Selain kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tim mengajar juga mendampingi dan melatih 2 siswa SLBN Pangkalpinang dalam kegiatan lomba Story Telling yang di adakan oleh HIMASASING Jurusan Sastra Inggris UBB pada tanggal 26 September 2024. Ini merupakan lomba yang pertama kali siswa SLBN Pangkalpinang mengikuti perlombaan umum yang menggunakan bahasa Inggris. 

“Sedikit gugup karena ini juga merupakan pertama kalinya bagi Joy dan Jona sebagai peserta lomba Story Telling berbahasa Inggris, sebelumnya mereka aktif dalam perlombaan lain tapi ini merupakan pertama kalinya utk mereka. Alhamdulillahnya, atas semangat dan kerja keras mereka dan Tim Asistensi mengajar melatih dan membimbing mereka selama persiapan, tak luput support yang diberikan oleh kepala sekolah SLBN Pangkalpinang bu Sahara dan guru pendamping lomba kali ini bu Aul sehingga lombanya berjalan dengan lancar hingga akhir dan merekapun berkesempatan mengisi penutupan WOL 7 nanti di Gedung OR Walikota sabtu nanti, dan adik kecil kami Zahra yang baru menginjak kelas 4 juga akan turut menunjukkan bakatnya dalam menulis cerita dan bakat story tellingnya di penutupan nanti” ujar shafira, Kamis (26/09/2024).

Dengan adanya tim mengajar Kampus Mengajar dari UBB di SLBN Pangkalpinang, dapat memberikan dampak baik dan semangat untuk terus belajar khususnya bahasa Inggris pada siswa/i SLBN Pangkalpinang untuk terus berkarir dan memberikan motivasi kepada teman-teman ABK jika mereka juga dapat turut berpartisipasi dalam lomba Umum baik diadakan di nasional maupun internasional. ***

Oleh Shafira Mutiara Lestari Mahasiswi Semester 7 Fakultas Fisip Universitas Bangka Belitung