HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sambut HUT RI KE 79, Mahasiswa UBB Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka Gelar Beragam Perlombaan

  Lentera24.com Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan skema Kam...

 

Lentera24.com Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan skema Kampus Mengajar melakukan asistensi mengajar di SLB N 31 PKLK Pangkalpinang. Tim ini terdiri dari Shafira Mutiara Lestari sebagai ketua serta Fiola Angelina Chandra, Sephia, dan Cindy Murti Fatikasari sebagai anggota. Mereka dibimbing oleh Bob Morison Sigalingging, M. Hum. Mahasiswa yang berasal dari Program Studi Sastra Inggris ini akan mengajar bahasa Inggris selama empat bulan, mulai dari Juli hingga November 2024 mendatang.

Bertepatan dengan memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, pihak sekolah mengadakan lomba guna merayakan Dirgahayu Indonesia, tepatnya pada Senin 26 s/d 30 Agustus 2024 yang dibantu oleh mahasiswa UBB yakni 4 anggota kegiatan kampus mengajar dari jurusan Sastra Inggris dan 3 anggota lainnya dari MBKM proyek kemanusiaan jurusan Sosiologi dan Ilmu Politik.

Kegiatan lomba memperingati hari kemerdekaan berlangsung selama 5 hari itu tersebut tidak hanya untuk para siswa dan siswi saja namun para guru juga ikut serta dalam memeriahkan lomba, seperti mulai hari Senin-Rabu lomba untuk para siswa dan siswi dilanjuti hari Kamis-Jumat lomba yang diikuti oleh guru guru. 

Adapun perlombaan pada hari Senin dilaksanakan lomba menyanyikan lagu wajib nasional, hari, pada hari Selasa dilaksanakan lomba cerdas cermat dan melukis, kemudian hari Rabu lomba have fun yang di adakan di lapangan yakni lomba capit balon, balap karung dan estafet bola.

Adapun kegiatan lomba yang menguras tenaga para siswa dan siswi yaitu jalan santai dahulu sebagai pemanasan otot otot  sedangkan hari Kamis dan Jumat lomba khusus untuk para guru guru yaitu memasak nasi goreng dan paduan suara.

"Alhamdulillah kegiatan lomba memperingati hari kemerdekaan yang  ke- 79 tahun terbilang sukses, terimakasih disampaikan untuk mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Bangka Belitung yang sudah ikut mensukseskan dan meramaikan kegiatan di sekolah bersama keluarga besar SLB N 31 Pangkalpinang sehingga kegiatan lomba berjalan baik sampai selesai.

Muhammad Nurdiansyah, S.Pd selaku Ketua Pelaksana Kegiatan lomba 17 Agustus, menyampaikan, meskipun kegiatan lomba berjalan lancar dan sukses, sedikit saran yang ingin saya sampaikan saya harap ini bisa menjadi reminder bagi kita semua untuk selalu bekerja kompak agar kerjasama lebih solid dan semangat juga untuk kalian semua dalam menjalankan kegiatan Kampus Merdeka belajar nya." ujarnya.

"Kegiatan lomba berjalan dengan baik dan saya merasakan pengalaman baru yang penuh warna di sekolah SLB n 31 ini dengan semangat antusias para siswa dari mulai hari senin hingga rabu mereka sangat bersemangat mengikuti lomba dan menghidupkan suasana yang terbilang seru sekali, dan juga para guru yang tidak kalah antusias nya dalam lomba memasak nasi goreng dengan kreatifitas nama masing masing kelompok dan juga cita rasa masakan yang berbeda beda namun khas, tak kalah serunya pada hari jumat puncak acara lomba guru guru yaitu paduan suara oleh masing masing kelompok setiap guru dengan membawakan 1 lagu nasional dan 1 lagu bebas. saya rasa ini pengalaman yang berkesan sekali bagi saya", ujar Sephia sebagai anggota dari Kegiatan kampus mengajar di SLB N 32 Pangkal pinang. Jumat, (27/08/2024).

Dengan adanya program kampus mengajar dari universitas bangka belitung yang dijalankan di SLB N 31 Pangkal Pinang, dapat membantu kegiatan yang ada di sekolah baik berupa pelajaran dan kegiatan luar lainnya.***

Oleh Sephia Mahasiswi Semester 7 Fakultas Fisip Universitas Bangka Belitung.