HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jenazah Tu Sop Akan Dimakamkan di Komplek Pesantren Babussalam Al Aziziyah Jeunib

Lentera24.com | BIREUEN - Jenazah ulama kharismatik Aceh, Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop), akan segera dibawa pulang ke Aceh se...


Lentera24.com | BIREUEN - Jenazah ulama kharismatik Aceh, Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop), akan segera dibawa pulang ke Aceh setelah proses administrasi di Rumah Sakit Brawijaya Jakarta selesai. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka, di Komplek Pesantren Babussalam Al Aziziyah Putra, Desa Blang Me Barat, Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireuen.

Menurut informasi terakhir yang diterima oleh Lentera24.com dari salah seorang kerabat almarhum yang mendampingi di Jakarta, Teuku Iskandar, seluruh proses administrasi pemulangan jenazah sudah rampung.

Jenazah akan diterbangkan menggunakan maskapai penerbangan komersial melalui Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Nantinya, setelah tiba di Bandara SIM, jenazah akan langsung dibawa ke Jeunib untuk disemayamkan.

Namun, terdapat kendala dalam proses pemulangan.

Teuku Iskandar menyebutkan bahwa saat ini seluruh penerbangan ke Aceh penuh, sehingga keluarga yang mendampingi jenazah masih berupaya mendapatkan tiket.

"Kami sedang usahakan tiket satu orang saja dulu untuk mendampingi jenazah," jelasnya.

Jenazah Tu Sop direncanakan akan dimakamkan di samping makam ayahandanya, Tgk. H. Abdul Wahab, yang juga seorang ulama Aceh, serta di samping pusara istri tercinta beliau yang telah lebih dulu berpulang.

Kepergian Tu Sop yang juga bakal calon Wakil Gubernur Aceh ini, membawa duka mendalam bagi masyarakat Aceh, terutama para santri dan pengikutnya di Pesantren Babussalam.[]L24.Red