HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Eksibisi Pordasi Berkuda Memanah PON XXI di Mulai

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Hari Pertama Pelaksanaan Eksebisi Cabang Olahraga Berkuda Memanah PON XXI Aceh Sumut mempertandingkan nomor ...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Hari Pertama Pelaksanaan Eksebisi Cabang Olahraga Berkuda Memanah PON XXI Aceh Sumut mempertandingkan nomor Sirkel dan Sirkuler Junior Putra dan Putri. Eksebisi ini digelar di Sirkuit Berkuda Memanah Kabupaten Aceh Tamiang selama dua hari mulai 14 s/d 15 September 2024.

Pelaksanaan Eksebisi Cabang Olahraga Berkuda Memanah PON XXI Aceh Sumut di buka langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat dan dihadiri Ketua Pordasi Pusat, Ketua Komisi Berkuda Memanah serta PJ Bupati Aceh Tamiang, Sabtu 14 September 2024 pagi.

Eksebisi ini sedikitnya diikuti 56 Atlet dari 13 Provinsi di Indonesia, hari pertama pelaksanaan Eksibisi ini dipertandingkan nomor Sirkel dan Sirkuler Junior Putra dan Putri di Sirkuit Berkuda Memanah Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua Pordasi Aceh Tamiang, Andika Putra mengatakan pada hari pertama Eksebisi Berkuda Memanah akan dipertandingkan nomor Sirkel Junior Putra yang diikuti 11 Atlet dari 11 Provinsi dan nomor Sirkel Junior Putri yang diikuti 8 Atlet dari 8 Provinsi, sementara untuk Nomor Sirkuler Junior Putra diikuti 8 atlet dari 8 Provinsi.

Andika Putra mengatakan nantinya para atlet akan menjajal Lintasan Sirkel seluas 125 x 84 Meter persegi dan lintasan sirkuler seluas 40 x 20 meter persegi.

Para peserta akan diberikan dua kali putaran dimana masing-masing putaran diberikan waktu 1 menit bagi setiap atlet untuk melakukan manuver Berkuda Memanah.

Salah seorang Atlet asal Jawa Timur, Sulton Ajali mengaku optimis dapat meraih medali pada ajang Eksebisi Berkuda Memanah PON XXI Aceh Sumut ini.

"Saya yakin kaki mampu meraih mendali pada eksibisi ini, apalagi sirkuit Pordasi Aceh Tamiang ini sangat baik membuat kami semakin tertantang bertanding," ujar Sulton Ajali.

Dirinya bersama para Atlet baik junior maupun senior serta pelatih telah melakukan serangkaian persiapan sejak beberapa bulan terakhir agar dapat tampil maksimal pada ajang Eksebisi ini.

Sulton Ajali mengaku lintasan milik Pordasi Aceh Tamiang ini sangat memenuhi Standar Olahraga Berkuda Memanah sehingga dapat memacu para atlet untuk tampil maksimal.[]L24.Sai