HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Besok Pertandingan Eksibisi Cabor Berkuda Memanah PON XXI Pertama Digelar

 Atlet Berkuda Memanah Aceh asal Aceh Tamiang sedang melakukan tes track  di Sirkuit Tamiang Sport Center Karang Baru Kabupaten Aceh Tamian...

 Atlet Berkuda Memanah Aceh asal Aceh Tamiang sedang melakukan tes track di Sirkuit Tamiang Sport Center Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.(dok.Lentera24.com) 

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Sebanyak 13 Provinsi mengikuti pertandingan Eksebisi Cabang Olahraga Berkuda Memanah (Pordasi) PON XXI Aceh - Sumut di Kabupaten Aceh Tamiang yang akan digelar 14 s/d 15 September 2024.


Ketua Pordasi Aceh Tamiang, Andika Putra dilokasi kegiatan kepada Lentera24.com mengatakan ada 13 Provinsi yang akan mengikuti pertandingan Eksebisi cabang Olahraga Berkuda Memanah PON XXI Aceh - Sumut, dipusatkan di Sirkuit Tamiang Sport Center Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Pertandingan Eksibisi ini selain diikuti oleh Provinsi Aceh juga diikuti oleh Provinsi Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Lampung, Banten, Gorontalo, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan serta Sulawesi Tenggara", sebut Andika.

Andika menjelaskan ada 50 orang atlet senior dan Junior yang akan bertanding mewakili 13 Provinsi dan akan menjajal dua sirkuit yakni trek lurus sprint sepanjang 230 meter dan lintasan circle  seluas 125 x 84 meter persegi, merupakan Sirkuit pertama yang ada di Indonesia, ungkap Andika.

" Sirkuit ini merupakan Sirkuit pertama yang ada di Indonesia," ungkap Andika.

Andika Putra juga mengatakan saat ini seluruh atlet telah berada di Aceh Tamiang dan hari ini mereka sedang melakukan Tes Track sehari jelang pertandingan Eksebisi yang akan berlangsung besok 14 s/d 15 September 2024.

Pordasi Aceh Tamiang sebagai Tuan Rumah telah mempersiapkan seluruh fasilitas seperti tempat terutama untuk para Atlet hingga tidak tergagu dengan penonton yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Berkuda Memanah ini.

Oleh karenanya Andika Putra meminta dukungan masyarakat agar even ini dapat berjalan lancar terlebih pada Eksebisi ini juga diikuti tiga orang atlet dari Aceh Tamiang yang mewakili Provinsi Aceh.

Andika Putra menambahkan bahwa perhelatan Eksebisi Cabor Berkuda Memanah ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat agar kedepan Cobor ini dapat masuk dalam cabang olahraga yang diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional. []L24.Sai.