HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bapaslon SAH, Ikuti Uji Baca Al Qur'an di Masjid Agung Darusshalihin

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur ikuti uji mampu baca Al-Qur'an yang dilaksan...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur ikuti uji mampu baca Al-Qur'an yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP), acara berlangsung di Masjid Agung Darusshalihin Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Rabu 04 Agustus 2024.


Dari Keempat Bapaslon, juga hadir H. Sulaiman (Tole) - Abdul Hamid (Apong) atau lebih dikenal dengan SAH (Sulaiman - Abdul Hamid) dengan menggunakan kemeja berwarna putih.


Untuk diketahui, jumlah pasangan calon bupati Aceh Timur berjumlah empat pasangan yang telah mendaftar ke KIP Aceh Timur yaitu, H. Sulaiman - Abdul Hamid, Ridwan Abubakar - Muhammad, Dr. Firman Dandy - Tgk.Muchtar, dan Iskandar Usman Alfarlaky - T. Zainal Abidin.


Adapun Tim Penguji Mampu Baca Al-Qur’an terdiri dari :

1. Tgk. M Thahir, MD

2. H. Salamina., M.A.

3. Tgk. Amiruddin, S.Ag,.M.AP

4. Tgk. Razali Hasyim

5. Tgk. Ridwan Rusli


Yusri Ketua KIP Aceh Timur dalam sambutannya mengatakan uji baca Al Qur'an merupakan salah satu syarat untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati sebagai kekhususan Aceh. Menurutnya yang dinilai pada tes bacaan Al Qur'an, Adab, fashahah serta tajwid.


Lebih lanjut Dia menjelaskan, untuk uji mampu baca Al-Quran sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 12 tentang Pilkada, untuk uji mampu baca Al-Quran harus dilaksanakan di masjid.


"Pelaksanaan terbaca Al Qur'an terbuka untuk umum boleh disaksikan oleh masyarakat serta live streaming di YouTube," Sebut Yusri.


Ikut hadir pada pelaksanaan uji mampu baca Al-Qur'an, Ketua KIP serta anggota, Panwaslih, Banwaslu, Kapolres, Dandim, dewan juri penilai, serta tamu undangan penting lainnya.[]L24.Zal