HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sumur Minyak Pertamina Field Rantau Terbakar

Lentera24.com| ACEH TAMIANG -  Sumur Pengeboran (SP) 44 milik PT Pertamina Field Rantau di Kampung Paya Bedi, Kecamatan Rantau, Kabupaten A...


Lentera24.com| ACEH TAMIANG -  Sumur Pengeboran (SP) 44 milik PT Pertamina Field Rantau di Kampung Paya Bedi, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan meledak dan terbakar, Sabtu 17 Agustus 2024.


Informasi yang dihimpun Lentera24.com menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.


Dari keterangan Warga sekitar mengatakan, kebakaran tersebut berawal dari semburan minyak dan kemudian ledakan hingga korban api.

Sumur Pengeboran (SP) 44 Dusun V Kampung Paya Bedi Kecamatan Rantau Aceh Tamiang Milik PT Pertamina Field Rantau Terbakar. (Video Amatir Dok. Warga yang dibagikan di WAG Media Aceh Tamiang-Field Rantau)

"Minyak awalnya keluar, terus terjadi ledakan hingga akhirnya menimbulkan kobaran api," katanya. 


"Ada dua orang juga yang sempat terjebak dan me jadi korban namun dengan sigap petugas berhasil dikeluarkan dan langsung dibawa kerumah sakit," tambahnya.


Ia menambahkan, pihak yang melaksanakan kegiatan pengeboran tersebut PT Arjuna Asia Petrocom Services.


Pantauan di lokasi, pihak pemadam kebakaran BPBD Aceh Tamiang, Pertamina, TNI, dan polri bahu membahu memadamkan api. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.54 WIB. Kebakaran tersebut juga menjadi tontonan warga.


Sementara itu, staf Humas Pertamina EP Rantau, Nurseno yang dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Sabtu 17 Agustus 2024 membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di sumur minyak di Kampung Payabedi Kecamatan Rantau. 


"Benar bg. Saat ini, kami masih dalam proses penanganan dahulu. Terkait informasi lainnya kami informasikan kembali ya bang. Mohon doanya supaya proses penanganan lancar," ujar Nurseno singkat.[]L24.Sai