HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sore Ini, MTQ Ke VIII Aceh Tamiang Dibuka

Lentera24.com | ACEH TAMIANG – Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Aceh Tamiang digelar.   Pj. Bupat...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG – Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Aceh Tamiang digelar.  


Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, dijadwalkan secara resmi membuka pelaksanaan MTQ ke VIII pada Minggu 11 Agustus 2023 sore ini, di Komplek Pesantren Tahfiz Al-Fuad, Seruway.


Pj. Bupati Asra melalui Kadis Syariat Islam, Syamsul Rizal menjelaskan, MTQ akan dilaksanakan mulai hari ini, Minggu 11 sampai dengan Kamis 15 Agustus 2024.


“Insyaallah ba’da Ashar sore ini MTQ Kabupaten Aceh Tamiang ke VIII akan dibuka langsung oleh Bapak Pj. Bupati,” terang Syamsul.


Dijelaskan Syamsul, MTQ secara berkala digelar pemkab untuk melahirkan generasi Qurani di Aceh Tamiang.


“MTQ ini diharapkan dapat melahirkan Qori/Qoriah, hafidz/hafidzah, murattil / murattilah, serta bibit-bibit lain yang berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah di ajang yang lebih besar sekaligus membumikan Alquran di Bumi Muda Sedia,” ucap Syamsul.


Disebutkan, selain sebagai syiar agama, MTQ juga diharapkan bisa menjadi barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat dan sebagai ajang kompetisi prestasi yang agamis.


Perhelatan pembukaan MTQ Kabupaten Aceh Tamiang ke VIII sore ini rencananya turut dimeriahkan oleh pertunjukan de ville marching band yang mengiringi kontingen dari masing-masing kecamatan masuk ke arena kompetisi. 


Selain itu, pembukaan MTQ kali ini bertambah istimewa dengan penampilan Haflah Quran dari para Qari Internasional. 


“Malam nanti ba'da Isya kita akan gelar kembali Haflah Quran di lokasi pembukaan MTQ. Pengumuman ini sekaligus menjadi undangan terbuka bagi seluruh masyarakat Aceh Tamiang dan sekitarnya,” pungkas Syamsul. []