HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sepuluh Siswa SMK Negeri 3 Karang Baru Ikuti Pelatihan Bahasa dan Magang ke Jepang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Prestasi demi prestasi terus dicapai para siswa/I Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 3) Karang Baru Kabu...



Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Prestasi demi prestasi terus dicapai para siswa/I Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 3) Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, kali ini para siswa itu mendapat kesempatan Pelatihan Bahasa Magang ke Negeri Matahari Terbit Jepang. 

Pepasan para Siswa SMK Negeri 3 Karang Baru menuju magang ke Jepang inib dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, oleh Kepala Cabang Dinas Aceh Tamiang Bakhtiar S.Pd .M,Pd. 

Kepala SMK Negeri 3 Karang Baru Wardiana S.Pd lebih lanjut diruang kerjanya Selasa 27 Agustus 2024 kepada Lentera24.com mengatakan, untuk kegiatan tersebut, sudah melalui proses yang dimulai sejak bulan Juli 2024 sampai Agustus 2024 lalu. 

Selanjutnya para siswa inindilakukan sosialisasi kepada orang tua Siswa/i yang anaknya mau diberangkatkan magang ke Jepang, namun sebelumnya akan dilakukan pembekalan terlebih dahulu di Bekasi, ungkap Wardiana. S. Pd Kepala Sekolah SMKN 3 Karang Baru. 

“Jumlah siswa yang berangkat sebanyak 10 orang dari kelas Xll, yaitu selama 3 bulan belajar bahasa Jepang dan 3 bulan masa tunggu untuk berangkat ke Jepang, dengan mengikuti berbagai test".

“Apabila nantinya lulus test, segera di berangkatkan ke Jepang, artinya sudah memenuhi persyaratan yang telah di tentukan oleh Pemerintah Jepang," sebut Kepala Sekolah, yang selama ini telah banyak membawa perubahan disekolah tersebut.

Dikatakan juga ada penawaran yang diberikan, yaitu boleh magang atau kerja di tempat pemagangan di Bekasi, itu semua diserahkan kepada siswa yang mendapat kesempatan belajar sambil bekerja. 

” Untuk pelatihan di Bekasi, yaitu LKP Taiyu Edu Indonesia dan MoU dengan LPK Trimitra Matahari Mandiri yang merupakan agen pemberangkatan tenaga kerja ke Jepang,” jelas Wardiana, mengakhiri. []L24.Sai