HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Safari Subuh Ke-336 di Julok, Pj Bupati Aceh Timur Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Amrullah M Ridha, melaksanakan safari subuh sekaligus bersilaturrahmi dengan ...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Amrullah M Ridha, melaksanakan safari subuh sekaligus bersilaturrahmi dengan para muspika di dua kecamatan dalam Aceh Timur dan masyarakat setempat, Minggu (11 Agustus 2024).


Usai salat subuh berjamaah, Pj Bupati Aceh Timur dipesijuk (tepung tawar) oleh sejumlah pemuka agama, yaitu Abu Wahab Keude Dua, Abu Muhammad Idris atau lebih dikenal Abu Julok dan Abiya Miduen Usai peusijuk.


Kemudian, pada Safari Subuh ke 336 Pemkab Aceh Timur itu, Amrullah M. Ridha kembali menyantuni sedikitnya 200 anak yatim.


Acara dilanjutkan silaturahmi dengan para Ulama, Pimpinan Dayah dan Balai Pengajian, Muspika, Imum Mukim, Keuchik serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Julok dan Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.


Dalam sambutannya, Amrullah mengajak semua para jemaah salat subuh untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta soliditas bersama.


Katanya, hal ini penting untuk menjaga solidaritas atau kebersamaan kita dalam rangka persiapan menyambut event nasional, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON).


"Dimana Aceh Timur menjadi salah satu kabupaten yang menjadi tuan rumah cabang olahraga sepak takraw," ujarnya.


Amrullah juga menyampaikan kesiapan Aceh Timur menyambut kedatangan para atlet, pelatih, official, serta wasit cabang sepak takraw dari seluruh Indonesia dengan pelbagai agama dan budaya.


"Tentu saja kita akan memberikan yang terbaik buat tamu kita, sebagaimana adat dan istiadat kita dalam memuliakan para tamu (pemulia jamei)," lanjut PJ bupati.


Tambahnya, setidaknya, Aceh Timur akan kedatangan tamu yang diperkirakan mencapai 1000 orang. Oleh itu, dirinya meminta masyarakat harus saling bahu-membahu untuk ikut menyukseskan agenda nasional tersebut.


Lebih lanjut, Pj Bupati menambahkan, setelah PON, pihaknya akan bekerja untuk mewujudkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pilkada yaitu pemilihan kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati tahun 2024.


Safari Subuh dilanjutkan dengan tausiyah agama disampaikan oleh Pimpinan Dayah Darul ‘Atiq Julok, Abu Muhammad Idris, yang lebih dikenal dengan sebutan Abi Julok.


Setelah tausiyah agama, Amrullah bersama para pemuka agama dan tokoh masyarakat lainnya menikmati sarapan bersama di Balai Mesjid Al Kubra dan diakhiri dengan sesi foto bersama.[] L24.Zal