HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pj. Gubernur Aceh Lepas Kontingen PWI ke Porwanas XIV Banjarmasin

Penyerahan Pataka bendera PWI Aceh dari Sekda Aceh Azwardi, kepada Ketua Rombongan Kontingen PWI Aceh, Nurdin Syam (dok.PWI Aceh)  Lentera24...

Penyerahan Pataka bendera PWI Aceh dari Sekda Aceh Azwardi, kepada Ketua Rombongan Kontingen PWI Aceh, Nurdin Syam (dok.PWI Aceh) 

Lentera24.com | BANDA ACEH- Pj.Gubernur Aceh, Bustami Hamzah diwakili Sekda Aceh, Azwardi, secara resmi melepas kontingen melepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Rabu 14 Agustus 2024 malam. 

Acara pelepasan yang berlangsung meriah penuh keakraban berlangsung di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, turut dihadiri oleh pejabat daerah, atlet, official, dan pengurus PWI serta IKWI Aceh.

Penyerahan pataka bendera PWI Aceh dari Sekda Aceh, Azwardi, kepada Ketua Rombongan Kontingen PWI Aceh, Nurdin Syam, menandai momen bersejarah ini.
Azwardi, dalam sambutannya mengapresiasi semangat juang para wartawan PWI Aceh yang sebelumnya telah menorehkan prestasi meski harus menghadapi tantangan berat, termasuk bencana alam yang sempat menahan laju mereka saat menuju Porwanas di Malang, Jawa Timur, pada 2022 lalu.

"Kami berharap, meski dengan segala keterbatasan, Aceh mampu menembus lima besar pada Porwanas kali ini. Pemerintah Aceh berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan seperti ini yang tidak hanya mengasah fisik dan mental, tetapi juga mempererat silaturahmi antarwartawan se-Indonesia," ujar Azwardi.

Sementara itu Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin dalam laporannya mengatakan, Porwanas XIV yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai 19 hingga 26 Agustus 2024 ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh insan pers seluruh Indonesia.

Ketua PWI Aceh menyampaikan, Kontingen PWI Aceh diharapkan mampu mengukir prestasi di berbagai cabang olahraga yang diikuti, seperti Futsal, Bulutangkis, Biliar, Catur, Domino, Atletik, hingga E-sport seperti PUBG. Selain itu, ada juga kategori karya jurnalistik yang meliputi tulisan, fotografi, videografi, dan reportase radio.

Nasir Nurdin, saat memberikan sambutan mengatakan kontingen Aceh tidak hanya akan berpartisipasi dalam olahraga modern, tetapi juga dalam cabang olahraga tradisional Banjar. (Dok.PWI Aceh) 

BNN sapaan Nasir Nurdin, menambahkan bahwa kontingen Aceh tidak hanya akan berpartisipasi dalam olahraga modern, tetapi juga dalam cabang olahraga tradisional Banjar, Balogo, yang baru pertama kali diperlombakan di Porwanas tahun ini.

"Kami berharap keikutsertaan ini tidak hanya membawa pulang medali, tetapi juga memperkuat silaturahmi antarwartawan se-Indonesia, serta memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan daerah," ungkap Nasir Nurdin.

Acara ini menjadi bagian dari upaya pemerintah Aceh untuk terus mendorong peningkatan kapasitas dan kesejahteraan para wartawan di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks.

Pemerintah Aceh juga mengingatkan pentingnya dukungan terhadap dua agenda besar lainnya, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dan Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh.


Dalam kesempatan tersebut, Sekda Aceh juga menyelipkan pantun yang mengundang senyum dan semangat dari para tamu undangan yang hadir. []L24.Sai