HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pj Bupati Asra Buka Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, Pemerintah Kabupa...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mencanangkan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, yang dilaksanakan di lapangan Parkir Setdakab setempat pada hari Senin, 5 Agustus 2024 pagi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra mewakili Kapolres Aceh Tamiang, pihak Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang diwakili Kasipidum., Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang, para Kepala SKPD Kabupaten Aceh Tamiang, para Camat, APDESI Aceh Tamiang, Pengurus PWI Aceh Tamiang dan para Ketua OKP dalam Kabupaten Aceh Tamiang.


Dalam sambutannya Pj Bupati Aceh Tamiang Dr. Asra mengatakan, Pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini melibatkan seluruh komponen masyarakat, dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kembali rasa cinta tanah air yang tidak boleh luntur di setiap sanubari seluruh warga Negara Indonesia. Ini cara kita, menunjukan dan membangkitkan rasa kecintaan kepada Bangsa dan Negara.


"Pencanangan dan pembagian 10 juta bendera Merah Putih, merupakan Gerakan Nasional yang dilaksanakan secara serempak, pada tanggal 1 Agustus 2024 di seluruh wilayah NKRI, untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini. Kegiatan juga dimaksudkan memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia, serta dapat meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat," ujar Asra.


Menurutnya, Bendera Merah Putih bukan hanya sebagai simbol jati diri bangsa dan identitas negara, namun bendera Merah Putih dapat menjadi kekuatan yang sanggup menghimpun serpihan sejarah nusantara, yang beragam, sebagai bangsa besar, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bendera Merah putih juga merupakan simbol perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini, untuk menyatakan kemerdekaan Indonesia.


Hari ini kita berkumpul disini untuk penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat yang nantinya akan dikibarkan di lingkungan rumah masing-masing, tempat usaha, jalan utama dan jalan lingkungan selama 1 bulan penuh mulai 1 Agustus s/d 31 Agustus 2024 dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tinginya kepada semua pihak, baik instansi pemerintah, BUMN/BUMD, dan lembaga swasta yang telah memberikan dukungan dalam rangka menyukseskan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, di Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2024. Selanjutnya para kepala SKPD agar bendera ini dipasang di depan dan seputar kantor. Kemudian kepada petugas baik dari TNI/Polri serta perangkat desa sampaikan bendera ini kepada warga untuk dipasang didepan rumahnya masing masing." pungkas Pj. Asra. [] L24.Sai