HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pembangunan RKB di SMK 3 Karang Baru Tidak Libatkan Masyarakat Lokal

Foto : Lokasi kegiatan pembangunan RKB di SMK Negeri 3 Karang Baru Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SMK...

Foto : Lokasi kegiatan pembangunan RKB di SMK Negeri 3 Karang Baru

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SMK Negeri 3 Karang Baru yang berada di Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang tidak melibatkan masyarakat lokal. 

Pantauan media ini, terlihat pembangunan  ruang baru ini dikerjakan oleh orang luar dan tidak melibatkan masyarakat disekitar kampung sebagai bentuk kearifan lokal. Ironis dan sangat disayangkan kebijakan ini tidak melibatkan masyarakat ini dapat memantik hubungan yang telah terjalin baik anatar sekolah dan masyarakat. 

Komite External SMK Negeri 3 Karang Baru, Saiful Alam yang dikonfirmasi media ini juga mengaku tidak mengetahui persis terkait perihal pembangunan ini. "Saya sendiri baru tau tadi, setelah pekerjaan dilaksanakan, itupun karena ada desas desus masyarakat yang mulai bertanya-tanya kenapa tidak dilibatkan," ujarnya. 

Bahkan menurut Saiful Alam bahwa kepala sekolah kurang berkomunikasi dengan komite terkait berbagai kegiatan yang sedang dilaksanakan dilingkungan sekolah. "4 tahun lebih menjabat kepala sekolah, namun hubungan dengan lingkungan sekolah terutama komite tidak berjalan baik, " ujar Saiful Alam

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Karang Baru, Wardiana yang dikonfirmasi media ini mengaku tenaga kerja pembangunan RKB ini tidak bisa sembarangan sebab kegiatan ini merupakan bantuan pusat. 

"Kegiatan ini tidak bisa di pakai tenaga kerja sembarangan karena diawasi dari pusat dan waktunya sangat singkat," tulis Wardiana melalui Pesan Whatsapp, Kamis 01 Seumantoh 2024.

Pantauan media ini proyek pembangunan RKB ini senilai Rp.707.860.000, - yang dikerjakan secara swakelola oleh pihak sekolah. [] L24-Zaq