HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Munas ke 14 DPP BKPRMI, Pemantun Rampai Tamiang Juarai Festival Pantun Nusantara

Lentera24.com | MEDAN - Dalam rangka Musyawarah Nasional Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke 14 yang diselenggaraka...


Lentera24.com | MEDAN - Dalam rangka Musyawarah Nasional Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke 14 yang diselenggarakan di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu 7 s/d Sabtu 10 Agustus 2024 di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Pada Munas ke-14 kali ini, DPP BKPRMI juga menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, anatara lain festival Pantun Nusantara, Pameran Kerajinan Remaja Masjid, Festival Mars BKPRMI dan musik-musik Religi.

Sementara Pemantun Sanggar Seni Rampai Tamiang dibawah pimpinan Armayudi, S.E.I (Wak Alang) dan Saparuddin,S.Pd.I.MM (Wak Ngah) meraih juara 1 pada perhelatan Festival Pantun Nusantara dalam menyemarakkan Musyawarah Nasional (Munas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ke 14 di Kota Medan Sumatera Utara.

Seperti yang disampaikan Armayudi, S.E.I (Wak Alang) Pimpinan Sanggar Seni Rampai Tamiang, perhelatan Festival Pantun Nusantara yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Kota Medan Sumatera Utara tersebut diikuti oleh 34 grup dari seluruh Indonesia.

Dari 34 group pemantun yang tampil, Kabupaten Aceh Tamiang mengirimkan 4 grup Pemantun Sanggar Seni Rampai Tamiang, sebut Armayudi, S.E.I (Wak Alang). 

Armayudi,S.E.I yang akrab disapa Wak Alang, kepada Lentera24.com melalui telepon seluler nya Kamis, 8 Agustus 2024 mengatakan, Alhamdulillah pada perhelatan kali ini, salah satu grup Pemantun Rampai Tamiang mendapatkan Juara 1 yakni pasangan pemantun Muhammad Rezki, S.Pd. dan Tugino.

Pada perhelatan Festival Pantun Nusantara dalam menyemarakkan Musyawarah Nasional (Munas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ke 14, sanggar seni Rampai Tamiang mengirimkan 4 grup pemantun.

Dijelaskannya, keempat grup pemantun Rampai Tamiang tersebut masing-masing Muhammad Rezki,S.Pd. berpasangan dengan Tugino, Muhammad daud berpasangan dengan Irhamdani, Salman firdaus,S.P.d berpasangan dengan Cut Fauziah, S.Pd dan Amri berpasangan dengan Hadid Kacah.

Mereka semuanya adalah pemantun-pemantun yang sukses, profesional dan berpengalaman yang telah membawa nama baik Kabupaten Aceh Tamiang, baik di dalam provinsi Aceh maupun di luar provinsi, kata Armayudi.

Perolehan juara 1 pemantun pada Festival Pantun Nusantara ini juga tidak terlepas dari dukungan PJ Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra yang juga turut hadir memberikan dukungannya kepada para pemantun sanggar Seni Rampai Tamiang dalam perhelatan Festival Pantun Nusantara di Medan, ucap Wak Alang.[]L24.Sai