HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dua Gedung Dinas di Aceh Timur Dinilai Tak Hargai HUT RI Ke-79

Lentera24.com | ACEH TIMUR - H -5 perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, masih banyak daerah maupun Dinas di Kabupa...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - H -5 perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, masih banyak daerah maupun Dinas di Kabupaten Aceh Timur luput pasangan Bendera Merah Putih maupun pamasangan umbul-umbul sebagai bentuk mengenang hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia 17 Agustus 1945, Senin 12 Agustus 2024.

Pantauan Lemtera24.com di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Gedung yang ditempati 2 Dinas yaitu Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Timur serta Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Timur, juga tidak terlihat adanya pemasangan umbul umbul maupun pemasangan bendera merah putih yang menandakan adanya perayaan hari 17-an, ironisnya tidak satupun satu pun ada atribut kemeriahan, itu, hanya terlihat satu lembar saja bendera Merah Putih yang berkibar di tiang.

Peristiwa ini tak ayal menjadi sorotan dan cemoohan para nitizen maupun dari masyarakat terkait hal tersebut.

"Aneh memang kita perhatikan, dimana Dinas yang terletak di Pusat Pemerintahan Kabupaten tidak terlihat adanya umbul-umbul sebagai bentuk hiasan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79," ujar Galuh Tri Wahyuni yang juga merupakan Jurnalis di Aceh Timur.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Muntasir Ramli kepada Lentera24.com Senin 12 Agustus 2024 mengatakan bahwa perihal tersebut sudah pernah diingatkan.

"Sebelumnya Bapak Pj Aceh Timur sudah mengingatkan dan memerintahkan semua Dinas dan Instansi untuk memasang pernak pernik dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan," jawabnya singkat. [] L24.Zal