HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Disbudpar Aceh Bakal Gelar Aceh Tamiang ART dan Food Festival 2024, Catat Tanggalnya

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Aceh melalui Bidang Sejarah dan Nilai Budaya akan direncanakan aka...


Lentera24.com | BANDA ACEH -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Aceh melalui Bidang Sejarah dan Nilai Budaya akan direncanakan akan menggelar program Aceh Tamiang ART dan Food Festival 2024.

Acara yang akan digelar pada 30 Agustus hingga 1 September 2024 mendatang ini, nantinya menjadi lebih menarik, dengan target menghadirkan langsung 30 UMKM yang bergerak dibidang food and beverage di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Almuniza Kamal melalui Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya, Evi Mayasari mengatakan, kegiatan Aceh Tamiang ART dan Food Festival 2024 lebih menitikberatkan penguatan kapasitas kepada UMKM yang belum tersentuh dengan pameran dan publikasi serius terkait bisnis mereka.

"Kita mengundang melalui pendaftaran secara online untuk UMKM ikut ambil andil dalam kegiatan yang akan dilaksanakan nanti. Dengan tujuan agar bisnis mereka dapat berjalan baik. Untuk itu, kita ajak mereka untuk lebih dikenal masyarakat lagi," katanya, Selasa (26/8/2024).

Evi Mayasari menjelaskan industri kuliner di Aceh perlu dilakukan penyegaran untuk menambah wawasan dengan kegiatan yang akan dilakukan nanti. Tentu dengan harapan akan menambah daya beli masyarakat di sektor kuliner.

"Semoga even kebudayaan seperti ini bisa menjadi pemantik pergerakan ekonomi melalui bidang kuliner," ujarnya.

Jika acara ini berjalan baik dan sukses, tentu saja kesuksesannya tidak saja dirasakan dampaknya dibidang kuliner, namun juga sangat berafiliasi dengan bidang transportasi serta para seniman di Aceh

"Harapannya nanti masyarakat yang bekerja di bidang transportasi online, secara tidak langsung akan bisa merasakan dampak positif dari kegiatan ini," harapnya.

Menurutnya hingga saat ini yang sudah melakukan pendaftaran untuk Stand/Booth/Tenand sebanyak 65 orang, Workshop Digital Marketing UMKM sebanyak 41 orang, Workshop Seni Lukis sebnayak 25 orang, Lomba Mukbang sebanyak 45 orang, Lomba Memasak sebanyak 10 Tim serta Lomba Mewarnai Tingkat SD : 80 orang.

Menurutnya dengan jumlah pendaftar saat ini menandakan bahwa ingin berperan dan ingin mengetahui  usaha kuliner serta menunjukkan sesuatu yang positif dan berdampak pada sektor ekonomi yang makin membaik.

"Sesuai rencana dan respon mereka juga sangat baik, dengan terlibat langsung dan mendapatkan manfaat yang baik dalam kegiatan ini nantinya dengan harapan usaha mereka akan terpola dengan baik. Untuk mengembangkan kapasitas bisnis mereka," jelasnya. [] L24-Zaq