HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Cegah Konflik Cagub Aceh Harus 3 Pasangan

L entera24.com | BANDA ACEH - Pilkada serentak akan memulai masa pendaftaran calon dimulai besok Selasa 27 s/d 31 Agustus 2024 pasangan cal...


Lentera24.com | BANDA ACEH - Pilkada serentak akan memulai masa pendaftaran calon dimulai besok Selasa 27 s/d 31 Agustus 2024 pasangan calon Gubernur Aceh yang sudah deklarasi adalah Pasangan Muzakir Manaf (Mu'alem) - H Fadlullah, SE (Dek Fad) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, pasangan ini didukung oleh Partai Aceh, Gerindra, Demokrat, PDIP dan PNA.

Sementara pasangan kedua adalah Bustami Hamzah - Tu Sop yang telah mendapat dukungan dari NASDEM, GOLKAR dan PAS.

Kedua tokoh ini saling terikat karena yang mempromosikan Bustami jadi Sekda Aceh dari non job sudah menjadi rahasia umum adalah Mu'alem, bahkan yang terakhir Bustami di promosi jadi Penjabat  Gubernur Aceh menggantikan Ahmad Marzuki juga sangat besar peran Mu'alem dan Ketua DPRA dari PA.

Banyak memprediksi pasangan Bustami hanya intat linto, tapi dengan terjadi konflik PA dengan Tu Sop, nampaknya serius pasangan Bustami - Tu Sop ingin maju untuk menang, ungkap Makmun tokoh Pengamat Politik Aceh.

Ini membahayakan Pilkada Aceh akan terjadi konflik antar pendukung di lapangan, tambahnya.

Sementara Politisi senior Amin Said. SH menjelaskan harus ada padangan ke 3 untuk mencegah konflik sebab masih ada partai PKB dan PPP, SIRA, Gabthat untuk mengusung Pasangan alternatif yang dapat mencegah konflik, itu bisa saja PKB, PPP mencalonkan tokoh muda Muhammad Nazar SIRA atau Darni Daud. 

Sedangkan Wakilnya bisa dari tokoh ALA, ABAS itu bila Nazar sedangkan bila Darni yang diusung bisa ambil dari Tokoh Timur Aceh ada Sejumlah mantan Bupati di sana. []L24.Red