HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Armia Fahmi-Ismail Resmi Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KIP Aceh Tamiang

Armia Fahmi-Ismail resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Lentera24.com| ACEH TAMIANG  - Armia ...

Armia Fahmi-Ismail resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang

Lentera24.com| ACEH TAMIANG - Armia Fahmi-Ismail resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Pendaftaran pasangan calon kepala daerah itu dilakukan di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis 29 Agustus 2024.

Mereka setidaknya di dukung 11 partai politik Diantaranya, Partai Nasional (Parnas) NasDem, Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PPP, PKS, dan PDIP. Sedangkan untuk partai lokal (Parlok) PA, dan PNA.

Pantauan Lenrera24.com, rombongan pasangan Armia Fahmi-Ismail tiba di kantor KIP Aceh Tamiang sekira pukul 17.49 WIB, didampingi para petinggi partai pengusung.

Pj Ketua Partai Aceh Tamiang Fadlon, Ketua Partai PNA Abdul Mukti alias Sitee, Sekretaris PNA, Samsul Bihar, Ketua Demokrat, Nora, Sekretaris Demokrat, Ansari, Ketua NasDem Maulana Zikir, Sekretaris PAN Desi Amelia, Ketua Golkar Adriadi, Ketua Partai PDI-P, Arman Muis, dan para kader partai pengusung dan pendukung.


Sekitar seratusan warga masyarakat yang ikut mengantar pendaftaran Armia Fahmi-Ismail ke Kantor KIP mengeluhkan pasangan Jendral ini me daftar di KIP setempat, Pihak Armia Fahmi-Ismail pun disambut para Komisioner KIP Kabupaten Aceh Tamiang.

Sekretaris KIP Kabupaten Aceh Tamiang, Achmad Yuhardha yang dikonfirmasi mengatakan, Armia Fahmi-Ismail merupakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang pertama kali mendaftar.

"Pasangan Armia Fahmi-Ismail adalah pasangan pertama yang mendaftarkan diri menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang," kata Achmad Yuhardha.

Pihaknya masih terus menunggu calon lainnya yang ingin mendaftarkan diri maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang.

"Kalau berdasarkan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sampai saat ini baru ada satu calon yaitu Armia Fahmi-Ismail. Tapi kita masih menunggu calon lainnya yang ingin mendaftarkan diri," jelasnya.

Menurutnya, sebagai aturan masa pendaftaran dibuka selama tiga hari. Mulai dari tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. 

Untuk hari pertama dan kedua, waktu pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sedangkan hari ketiganya dimulai dari pukul 08.00 WIB ditutup pukul 23.59 WIB.[]L24.Sai