HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aceh Tamiang Tuan Rumah PON XXI Venue Pertandingan Eksibisi Memanah Berkuda

Ketua Komisi Berkuda Memanah Pordasi, Mayjen TNI Agape Zacharia saat meninjau lintasan memanah berkuda di Aceh Tamiang, Selasa 6 Agustus 202...

Ketua Komisi Berkuda Memanah Pordasi, Mayjen TNI Agape Zacharia saat meninjau lintasan memanah berkuda di Aceh Tamiang, Selasa 6 Agustus 2024, Dipastikan cabang olahraga memanah berkuda PON XXI Aceh - Sumut 2024 akan diselenggarakan di Aceh Tamiang.(dok.Lentera.24.com)
Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Kabupaten Aceh Tamiang dipastikan mendapat jatah tuan rumah cabang olahraga berkuda memanah di ajang PON XXI Aceh - Sumut 2024.

Kepastian ini disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ketika meninjau venue pertandingan berkuda memanah di Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa 6 Agustus 2024.

Ketua Komisi Berkuda Memanah Pordasi, Mayjen TNI Agape Zacharia mengaku terkesan dengan lintasan yang sedang dipersiapkan di Aceh Tamiang. Dia menilai lintasan yang dibangun cukup leluas.

“Ini lebih baik dari beberapa kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan, biasanya digelar di lapangan menembak atau lapangan bola,” kata Zacharia.

Zacharia khusus datang ke Aceh Tamiang untuk menilai dua lintasan yang sedang dikerjakan. Dari amatan itu, dia menilai venue itu sudah sangat ideal dan memungkinan bagi atlet untuk bermanuver.

Selanjutnya PP Pordasi akan menyurati PB PON XXI Aceh - Sumut 2024 untuk mengeluarkan surat penunjukkan penyelenggaraan tuan rumah berkuda memanah.

“Kita pastikan untuk berkuda memanah venuenya di Aceh Tamiang, kita akan surati PB PON untuk segera keluarkan surat penunjukkan,” ungkapnya.

Zacharia menjelaskan cabang olahraga Pordasi memanah berkuda merupakan eksebisi. Eksebisi ini merupakan mekanisme cabang olahraga sebelum dipertandingkan resmi di PON.
“Ini merupakan mekanisme, Aceh Tamiang satu dari delapan eksebisi pada PON tahun ini,” ujarnya.

Peninjauan ini dilakukan Zacharia dengan menyusuri dua lintasan yang sedang tahap persiapan. Dirinya didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Andi Ariyanto, Ketua Pordasi Aceh Tamiang, Andika Putra dan Ketua Harian KONI Aceh Tamiang, Husin.[]L24.Sai