HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ungkap Sejumlah Kejanggalan Di PUSS, Ini Kata Ketua DPD II Golkar Aceh Timur.

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Ketua DPD Partai Golkar Aceh Timur, Ir. Kasad mengatakan dalam Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) terdapat ...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Ketua DPD Partai Golkar Aceh Timur, Ir. Kasad mengatakan dalam Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) terdapat sejumlah temuan dan kejanggalan. Ada kotak suara yang tidak disegel hingga kertas suara sudah tersilang.


"Ada beberapa kotak suara tidak bersegel, ada juga kertas suara yang sudah disilang lalu di stipo dan masuk dalam suara sah, itu semua hasil temuan saksi kita saat berada di panel PUSS," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 9 Juli 2024.Kejanggalan lain juga menghiasi PUSS yang sedang berjalan sejak Sabtu 6 Juli 2024 kemarin, di mana penundaan penghitungan hanya disampaikan secara lisan. 


"Penundaan penghitungan hanya disampaikan secara lisan oleh KIP, kami sempat meminta agar disampaikan ke Parpol secara tertulis," sebut Kasad.


Pengawasan melalui saksi bakal terus berlangsung guna memastikan tidak adanya pelanggaran atau penggelembungan suara pada PUSS.


"Tim kita akan mengawasi hitung ulang ini di setiap panel dan menyesuaikan salinan C1, dan D1 dengan hasil PUSS," jelasnya.


Selain itu, sambung Kasad, bahwa pihaknya yakin dan optimis bakal meraih kursi DPRA dapil 6 Aceh Timur. Untuk itu dia meminta dukungan kepada masyarakat agar mendoakan yang terbaik dalam PUSS tersebut.


"Kami dari Golkar Aceh Timur optimis dapat satu kursi ke DPRA," ujar Kasad.[] L24.Zal