HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tuntut Keadilan, FORKAB Bersama Elemen Masyarakat Berorasi Suarakan Keadilan Di Depan Kejari Aceh Timur

Orator FORKAB Safrizal Lentera24.com | ACEH TIMUR -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Kerukunan Anak Bangsa (DPW) Aceh Timur hadir dan tur...

Orator FORKAB Safrizal

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Kerukunan Anak Bangsa (DPW) Aceh Timur hadir dan turun untuk menyuarakan keadilan dengan lakukan unjuk rasa (aksi damai) didepan Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Idi, Aceh Timur, Kamis 4 Juli 2024.


Mereka sudah berkumpul sejak pukul 10.30 WIB, terlihat Pengurus dan Anggota FORKAB bergabung bersama Elemen masyarakat, ormas dan aliansi lainnya berkumpul untuk menyuarakan keadilan, yang dipusatkan di Masjid Agung Idi.


Dua isu Hangat yang dituntut untuk diusut tuntas dan diungkapkan tuntas oleh aparat penegak hukum di Bumi Serambi Mekkah, yaitu kasus Korupsi Beasiswa dan kasus Korupsi bibit Kakap dan pakan runcah di Badan Reintegrasi Aceh (BRA) senilai Rp. 15 Miliar.


Orasi silih berganti, dalam orasinya, Orator FORKAB Safrizal dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengawal kasus Korupsi tersebut.


"Jangan jadi pengkhianat bangsa, hari ini kami anak bangsa yang tergabung dalam FORKAB mendesak pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh untuk segera mengungkap fakta secara tuntas dan segera menetapkan tersangka dalam 2 kasus tersebut," ucap Safrizal Dalam orasinya.


"Dana yang seharusnya diperuntukkan bagi eks Kombatan GAM, Anak yatim, janda korban konflik Aceh, Tapol dan Napol pada saat konflik melanda Nanggroe Aceh namun di korupsi oleh manusia bejat para pengkhianat bangsa, tangkap, dan hukum seberat beratnya, bila perlu dihukum mati saja," tegasnya.


Lebih lanjut, pihaknya akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas. "Hari ini, secara simbolik kami menyampaikan aspirasi di depan gedung Kejari Aceh Timur, tidak tertutup kemungkinan ratusan anggota FORKAB akan turun lagi ke Kejati Aceh di Banda Aceh, bahkan siap melaporkan ke pihak Kejaksaan Agung di Jakarta jika kasus ini tidak diselesaikan oleh Kejati Aceh," pungkasnya.


Aksi damai di depan Gedung Kejari Aceh Timur yang dimulai sekira pukul 11.15 WIB dan berakhir sampai pukul 14.35 WIB, Berlangsung dengan tertib serta Dalam pengawalan ketat pihak kepolisian.


Tidak hanya FORKAB, elemen masyarakat yang merupakan juga korban konflik ikut hadir menyuarakan aspirasi. [] L24.red