HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PSSU Di Aceh Timur, Pihak Polres Aceh Timur Siap Berikan Pengamanan

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2024 te...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2024 tentang Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU), Polres Aceh Timur, Polda Aceh siap mengawal dan menjamin keamanan.


Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, SIK saat meninjau lokasi pengumpulan surat suara ulang di Pendopo Peureulak dan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, Jumat, (05/07/2024) pagi menyebutkan, sebagai penanggung jawab keamanan pihaknya siap untuk menjaga dan mengawal pelaksanaan pengumpulan surat suara ulang yang akan dilaksanakan besok, Sabtu, 06 Juli 2024.


"Sebanyak 250 personel Polri (gabungan Polres Aceh Timur dan Brimob Polda Aceh) membantu personel TNI dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan mengamankan ribuan surat suara ulang ini," ujarnya.


Selain itu, Polres Aceh Timur juga menempatkan personel di gudang KPU Aceh Timur untuk melakukan penjagaan, serta pengawalan kotak suara yang akan dibuka dan dihitung ulang.


Dikatakan, Polres Aceh Timur akan bertindak tegas terhadap individu maupun kelompok yang mencoba mengganggu pelaksanaan pemungutan ulang surat suara.


"Selaku Kapolres saya mengajak kepada seluruh pihak terkait serta seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Aceh Timur yang sampai saat ini dalam situasi yang aman, nyaman dan kondusif," kata Nova. [] L24.Zal