HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Polres Aceh Tamiang Ringkus Tersangka Sindikat Pencuri Sepmor Antar Provinsi

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis  Lentera24.com | LANGSA - Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Tamiang meringkus dua pria yang ter...

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis 

Lentera24.com | LANGSA - Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Tamiang meringkus dua pria yang terlibat pencurian sepeda motor atau sepmor. 

Keduanya berinisial Zkf alias Boy (29) warga Tanjung Tualang, Peureulak Barat, Aceh Timur dan SN alias Sar (32) Warga Sumatera Utara.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis mengungkapkan keduanya ditangkap atas laporan berbeda.  Tersangka Zkf diciduk atas dugaan pencurian Honda Scoopy BL 5776 UAF pada 6 Mei 2024.

Pencurian terjadi ketika korban memarkirkan kendaraannya di halaman rumah dalam kondisi setang terkuncim kata Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Rifki Muslim, Minggu 30 Juni 2024.

“Malam hari selepas Isya korban sudah tidak menemukan kendaraannya,” 

Sementara tersangka SN diringkus terkait pencurian Yamaha RG10 BL 5674 VO pada 19 Oktober 2023. Kejahatan ini dilakukan tersangka dengan merusak pintu rumah korban pada waktu dini hari.

“Korban menyadari pagi hari saat bangun tidur,” kata Rifki.

Rifki mengatakan dari kedua kasus ini pihaknya berhasil mengamankan sepeda motor yang dicuri tersangka.

Polisi menaruh perhatian serius terhadap kasus ini karena tidak tertutup kemungkinan keduanya terkait sindikat antar-Provinsi.

Kecurigaan ini tidak terlepas dari status domisili kedua tersangka yang berasal dari luar daerah. “dugaan ini masih didalami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Rifki mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Disarankan agar masyarakat menambah kunci pengaman agar tidak mudah menjadi sasaran pencurian.[]L24.Sai