HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Munir: Terkait Demo Anti Korupsi di Kejaksaan Aceh Timur, Jangan Dikaitkan dengan Politik

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe PBB tanggapi tudingan Muntasir alias Age adanya aksi damai (unjuk rasa) yang...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe PBB tanggapi tudingan Muntasir alias Age adanya aksi damai (unjuk rasa) yang dilakukan sejumlah aktivis di depan Kantor Kejari Aceh Timur Kamis 4 Juli 2024 dengan mengaitkan bahwa aksi itu dilakukan untuk kepentingan politik.


Menurut Munir yang juga Kombatan GAM Sagoe PBB Keude Geurobak Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur bahwa pernyataan yang diasumsikan oleh Muntasir Age, Ketua KPA Wilayah 1 Peureulak dinilai terlalu Baper (terbawa perasaan) dan tendensius.


"Padahal aktivis dan ormas hanya menyuarakan aspirasi, dan mendesak agar penegak hukum menuntaskan kasus korupsi yang ada di Aceh umumnya, dan khususnya Aceh Timur," ujar Munir kepada awak media, Sabtu 6 Juli 2024.


Lebih lanjut, Munir menambahkan bahwa pernyataan tersebut terkesan tendensius.


"Dia (Age) tidak tepat mengeluarkan pernyataan yang tendensius, ini terkesan sebagai upaya untuk menguatkan semangat masyarakat untuk melakukan korupsi," tegasnya.


Menurutnya, Sikap Ketua KPA Peureulak terlalu reaktif, mengaitkan dengan politik dalam menyikapi aksi demo aktivis dan ormas yang tergabung di Aceh Timur ini.


"Seperti Kasus Beasiswa itu sebetulnya sudah lama dan diketahui publik, begitu juga kasus korupsi BRA yang lagi viral baru-baru ini, kebetulan momennya saat jelang Pilkada, jadi setiap ngomong ke publik jangan songong dan baper," tutur Munir.


Apalagi katanya, dalam orasi yang disampaikan pendemo tidak disebutkan nama orang apalagi kandidat calon Bupati tertentu.


"Supaya jangan baper, pakai calon Bupati yang betul-betul tidak cacat moral dan calon yang berkualitas, supaya tidak ada celah negatif," tandasnya.


Terakhir ia berpesan, sebaiknya lebih bijak dalam menanggapi setiap masalah, sehingga akan terlihat kualitasnya.


"Semoga tidak ada kesalahan dalam menyampaikan pendapat kepada publik agar lebih bijak, sehingga akan terlihat kualitasnya," tutupnya.[] L24.Zal