HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kajari Aceh Timur: Komitmen Jaksa Berikan Pelayanan Terbaik

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Dalam rangka menjelang hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur laksanakan acara di Ka...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Dalam rangka menjelang hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur laksanakan acara di Kantor Kejari, di Idi Rayeuk, Senin 22 Juli 2024.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Bapak Dr. Lukman Hakim SH.,MH menyampaikan komitmen dan dedikasi Kejaksaan Negeri Aceh Timur dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat terus ditingkatkan pada tahun 2024. 

Berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Aceh Timur bertujuan untuk mencapai keadilan dan kepastian hukum bagi seluruh warga Aceh Timur.

"Tahun ini merupakan tahun transisi peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, dimana pada hari ini kita melaksanakan upacara yang diikuti dengan dengan semarak rangkaian perayaannya, dan nanti kita juga akan melaksanakan upacara peringatan Hari  Lahir Kejaksaan pada tanggal 2 September," ujarnya.

Lukman menambahkan, Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, Jaksa Agung Republik  Indonesia menyampaikan amanat penting yang berisi arahan strategis dan Perintah  Harian untuk seluruh jajaran Kejaksaan. 

"Amanat ini disampaikan untuk dipedomani oleh seluruh Insan Adhyaksa di tanah air," tambahnya.

Menurutnya, Jaksa Agung menegaskan pentingnya beberapa aspek utama dalam pelaksanaan tugas 

Kejaksaan, yaitu:

1. Budaya Kerja yang Terencana dan Akuntabel, 
2. Penggunaan Hati Nurani dan Akal Sehat,
3. Soliditas Internal,
4. Pemanfaatan Teknologi Informasi,
5. Pembinaan dan Pengawasan,
6. Penegakan Hukum Berorientasi Kesejahteraan.

Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045: Mempersiapkan arah kebijakan institusi  Kejaksaan dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Selain itu, Jaksa Agung juga mengingatkan tentang pentingnya netralitas dalam  pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. 

"Tidak ada ruang politik praktis bagi kita. NETRALITAS ADHYAKSA, HARGA MATI!!" tegasnya.

Arahan dan Perintah Harian ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh jajaran Kejaksaan dalam menjalankan tugas sehari-hari, menjaga integritas, profesionalisme, dan dedikasi demi tercapainya penegakan hukum yang modern dan berkeadilan di Indonesia.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 dengan tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas” dilaksanakan secara sederhana, mandiri, dan khidmat dengan memadukan kegiatan bakti Sosial, Anjangsana, Ziarah, Upacara, dan Syukuran yang mendukung tema tersebut. 

Selanjutnya, Lukman Hakim menjelaskan ringkasan capaian kinerja Kejaksaan Negeri Aceh Timur pada tahun 2024:  Dibidang Intelejen ada 22 giat yang dilaksanakan diantaranya jaksa masuk sekolah dan penyuluhan hukum, dibidang Pidum ada 7 perkara, selanjutnya dibidang Pidsus 4 perkara dan juga dibidang lainnya Datun, pembinaan, serta bidang barang dan barang rampasan," terangnya.

"Keberhasilan capaian kinerja ini merupakan hasil dari kerja keras, sinergi, dan kerjasama yang erat antara Kejaksaan Negeri Aceh Timur dengan berbagai pihak terkait. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas penegakan hukum demi keadilan bagi masyarakat Aceh Timur.

"Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan." Tutup Lukman Hakim. [] L24.Zal