HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

H-3 Pelaksanaan POPDA Di Aceh Timur, “Jauh” dari Kata Siap

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII 2024 Aceh yang berlangsung di Aceh Timur terancam tidak...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII 2024 Aceh yang berlangsung di Aceh Timur terancam tidak siap, mengingat H-3  menjelang dibukanya kompetisi antar pelajar itu sejumlah sarana masih belum selesai. Rabu 3 Juni 2024.


Pantauan Lentera24.com, H-3 menjelang pelaksanaan event POPDA XVII 2024 masih banyak venue pertandingan yang belum siap, memang sarana olahraga tersebut disiapkan untuk pelaksanaan PON Aceh - SUMUT. 


Seperti Renovasi gedung Idi Sport Center Seperti pekerjaan lanjutan Rehabilitasi Gedung Idi Sport Center (ISC) dengan Pagu Anggaran Rp. 2.879. 879.000 belum rampung dikerjakan dan gedung ISC tersebut dikabarkan untuk PON 2024, namun akan mengganggu pelaksanaan POPDA.

Venue Atletik semi permanen di lokasi pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur (Dok.Lentera24.com) 

Begitu juga beberapa Venue cabang olahraga diluar gedung ISC juga belum dirampungkan masih dalam tahap pekerjaan, dan terlihat Venue Atletik semi permanen di lokasi pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang dibangun menggunakan sumber Dana Otonomi Khusus Aceh Timur sebesar Rp.480.593.210 juga masih dalam tahap pengerjaan. Padahal pelaksanan POPDA tinggal tiga empat hari lagi.


"Seharusnya jika Aceh Timur sudah ditunjuk sebagai tuan rumah, jauh-jauh hari sudah harus siap, tidak seperti ini, bahkan APBK Aceh Timur banyak juga dihabiskan untuk pelaksanaan POPDA 2024 ini," ujar sumber media ini.


Tak hanya itu, salah satu media online terkemuka di Aceh Timur memposting berita dengan judul yang sangat menohok dan menggelitik “POPDA Terancam Jadi Pop Mie”.


Bahkan media ini mendapatkan Informasi dan keluhan dari beberapa pengurus Cabor bahwa sampai hari ini Dana TC belum diterima.

Renovasi gedung Idi Sport Center Seperti pekerjaan lanjutan Rehabilitasi Gedung Idi Sport Center (ISC) masih dalam pekerjaan. (Dok.Lentera24.com) 

Untuk itu Lentera24.com sudah mencoba menghubungi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Timur Syahril, S.STP, M.AP melalui Pesan singkat dan telepon seluler pada Selasa 2 Juli 2024 namun sampai berita ini ditayangkan tidak ada respons. [] L24.Zal