HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dihadiri Ribuan Warga, POPDA Aceh ke-XVII 2024 Resmi Dibuka

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Ribuan warga Aceh Timur dan sekitarnya memenuhi lapangan pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur menyaksikan ke...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Ribuan warga Aceh Timur dan sekitarnya memenuhi lapangan pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur menyaksikan kemeriahan Opening Ceremony Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII Aceh.


Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA) Aceh ke XVII yang dilaksanakan di Aceh Timur resmi dibuka oleh Gubernur Aceh Bustami Hamzah di lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Sabtu 6 Juli 2024 malam.


Pembukaan diawali dengan persembahan marching band dan diikuti oleh devile ratusan atlit dari berbagai kabupaten/Kota di Aceh melintasi lapangan pusat pemerintahan. 


Dalam sambutannya Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menerangkan bahwa pelaksanaan POPDA ke-XVII menjadi ajang pencarian bakat muda-mudi Aceh kedepan. 


"Dengan terlaksananya event ini akan lahir atlit muda yang bebakat yang bisa menempuh ajang nasional bahkan internasional kedepannya," ujannya. 


Ia juga menjelaskan bahwa perhelatan ini menjadi tombak bagi generasi Aceh kedepan dalam dunia olahraga untuk menjadi atlit bintang dan hebat tentunya harus secara sportifitas yang tinggi. 


Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin dalam Pemaparanya menjelaskan Aceh Timur kali ke tiga menjadi tuan rumah penyelenggara event yang besar. 


"Ini kali ketiganya kita menyelenggarakan event besar seperti ini saya berharap POPDA ini berjalan dengan lancar dan aman serta sukses," papar Pj Bupati. 


Sementara itu, Kadispora Provinsi Aceh M.Nasir Syamaun memaparkan penyelenggaraan ini akan berlangsung selama delapan hari yang dimulai dari 6 - 13 Juli 2024.


"Para atlit yang bertanding kami pesankan junjung sportivitas, menuju Indonesia emas kedepan kita butuh generasi atlit yang hebat dan bijaksana," ungkapnya. 


Opening Ceremony POPDA Aceh ke XVII dimeriahkan oleh Marching Band Gita Handayani Provinsi Aceh, Group Seudati Syeh FAT Perkasa Peureulak, dan Tangke Band.


Sementara Aceh Timur selaku tuan rumah mengirimkan sebanyak 186 atlet. Terdiri 109 putra dan 77 putri.


Selain itu kontingen Aceh Timur turut juga mengikut sertakan 34 pelatih dan 20 ofisial untuk mendukung atlet Aceh Timur di ajang Popda tersebut.[] L24.Zal