HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DANAU SIPIN WISATA KELAS DUNIA

Abiyyu Ghanim Rifqullah Mahasiswa Semester 4 Fakultas Syariah Universitas Islam Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi Lentera24.com -  Gubernur Ja...

Abiyyu Ghanim Rifqullah Mahasiswa Semester 4 Fakultas Syariah Universitas Islam Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi

Lentera24.comGubernur Jambi Al Haris tengah merencanakan pengembangan destinasi wisata di Kota Jambi yakni Kawasan Danau Sipin menjadi kawasan wisata berkelas dunia. Langkah Al Haris untuk meningkatkan kawasan wisata Danau Sipin itu setelah adanya keinginan kerjasama dari pihak Investor Korea Selatan.

Al Haris mengatakan sejauh ini Pemprov Jambi telah menjalin komunikasi intens dengan perusahaan HANHA Korea Selatan. Ketertarikan pihak HANHA lantaran lokasi wisata tersebut sangat strategis di tengah pusat Kota Jambi.

Dalam kesempatan ini Al Haris menyampaikan “Jadi mereka tertarik bahwa ada Danau di tengah kota, yang perlu dibenahi, dilestarikan. Itu nanti di desain menjadi sebuah Danau yang indah, lampu-lampu lighting nya lengkap. Nanti di situ akan dibikin seperti di Eropa dan sebagainya wisata alam berkelas dunia biar lebih menarik wisatawan baik lokal maupun luar untuk mengunjunginya,” 

Dalam penjelasan beliau menjelaskan Pemprov Jambi telah mendengar misi dari perusahaan Korea Selatan tersebut. Langkah yang dianggap menguntungkan dan  sangatlah baik terhadap pengembangan wisata Danau Sipin  tentunya di semoga layaknya kawasan wisata yang ada di negara Singapura.

Al Haris menyampaikan “Jadi setelah pihak investor telah melihat lokasinya mereka tentu memiliki misi yang luar biasa. Keinginan pihak investor selain mempercantik dan memperindah, kawasan wisata Danau Sipin ini nanti juga akan dipenuhi lampu penerangan bak wisata yang ada Singapura,” ujar Al Haris.

Selain itu, dikawasan wisata Danau Sipin itu juga akan diperbanyak pepohonan rindang yang tentunya berkaitan dengan lingkungan hidup. Al Haris juga menilai konsep perusahaan asing dari Korea Selatan itu juga begitu baik dan sangat diterima oleh pihak Pemprov Jambi.

Dalam wawancara nya Al Haris menyebutkan “Yang jelas konsep-konsep kemajuan dari sebuah pariwisata juga tidak boleh meninggalkan culture dari daerah itu sendiri. Sebenarnya kita sudah punya pikiran juga untuk menyulap kawasan wisata Danau Sipin itu jadi wisata kelas dunia hanya saja kita kurang modal. Kita kalau sudah bicara pariwisata, tentu butuh modal, tetapi ketika rakyat di bawah masih menjerit, seperti jalan-jalan yang masih jelek, nah, maka kita akan mendahulukan yang seperti itu,” jelas Al Haris.

Dalam komunikasi pengembangan wisata Danau Sipin tersebut Gubernur Al Haris berharap ini akan menjadi kenyataan nantinya. Dia ingin nantinya mewujudkan wisata Danau Sipin kelas dunia itu karena ini menjadi keseriusan di bidang pariwisata.

“Jadi menurut salah satu tim investor dari perusahaan HANHA Industry Korea Selatan, Prof. Dr. Kim Soo-Il mengatakan bahwa dibutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk membenahi kawasan Danau Sipin menjadi sebuah objek pariwisata berkelas. Pertama itu mereka akan lakukan pembersihan dulu lalu kemudian mereka juga berniat akan pasang air mancur di sana dan untuk pembangunan agar terlihat sempurna selama 2 tahun, karena dimana-mana negara itu pentingnya industri pariwisata itu dimana-mana meningkat,” ucap Al Haris

Al Haris sangat berharap langkah menyulap wisata Danau Sipin berkelas dunia ini bisa segera terlaksana secepatnya. Selain nanti akan menjadi penyumbang besar untuk ekonomi lokal tentunya wisata ini juga akan menciptakan tempat kerja yang bermutu.

“Jadi kita sudah lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan pihak Perusahaan HANHA Industry Korea Selatan. Dan semoga ini bisa segera terwujud,” harap Al Haris.

Tentu seperti yang kita ketahui Gubenur jambi sangat mencintai nilai-nilai seni yang ada di daerah nya sehingga ia sangat menunggu-nunggu kesempatan kali ini untuk di gunakan sebaik-baiknya agar budaya seni tempat ia pimpin makin terlihat oleh dunia dan memberi pintu gerbang untuk masyarakat sekitar peluang pekerjaan.

Dalam kerja sama ini kita bisa lihat keuntungan yang akan di dapatkan masyarakat sekitar Peningkatan Wisata. 

Pengembangan wisata Danau Sipin menjadi kawasan wisata berkelas dunia, meningkatkan potensi wisata di Jambi dan menciptakan tempat kerja yang bermutu.

Pengembangan Ekonomi: Pengembangan wisata Danau Sipin akan menjadi penyumbang besar untuk ekonomi lokal, meningkatkan pendapatan dan menciptakan lapangan kerja.

Peningkatan Kualitas Hidup: Pengembangan wisata Danau Sipin yang berbasis lingkungan hidup dan budaya daerah akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.


Kondusif untuk Investasi

Gubernur Al Haris menjamin bahwa Jambi aman dan kondusif untuk investasi, membuat investor tidak ragu-ragu berinvestasi di Jambi.

Peningkatan Kualitas Pelayanan: Pengembangan wisata Danau Sipin akan meningkatkan kualitas pelayanan, seperti jalan-jalan yang lebih baik dan fasilitas lainnya, meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan ada nya kerja sama seperti ini kita berharap danau sipin menjadi tempat wisatawan yang membawa nilai-nilai  estetika budaya jambi sehingga dapat  mempengaruhi daerah di indonesia, dan memberi tempat wisata yang tidak hanya di nikmati warga lokal melainkan warga asing juga. ***