HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Abrasi Di Kampung Tanjung Seumantoh Meluas Danramil Turun Tangan

Lentera24.com | KARANG BARU - Abrasi yang terjadi di Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabuapten Aceh Tamiang semakin luas, u...

Lentera24.com | KARANG BARU - Abrasi yang terjadi di Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabuapten Aceh Tamiang semakin luas, untuk mengantisipasi abrasi ini, Koramil 02 Karang Baru Kodim 0117 Aceh Tamiang bersama Forkopimcam dan masyarakat melakukan penanaman beberapa jenis pohon dalam rangka Mitigasi Bencana Abrasi dan BanjirBanjir,  Jum'at 19 Juli 2024.

Danramil 02 Karang Baru, Kapten Infanteri Sri Indarjo mengatakan program mitigasi bencana ini menyasar beberapa kampung yang masuk kategori rawan longsor, salah satu nya Kampung Tanjung Seumantoh yang menurut informasi sudah terjadi abrasi yang menyebabkan belasan hektar lahan masyarakat hilang.

Untuk itu Koramil 02 Karang Baru melakukan kegiatan mitigasi longsor dengan menanam beberapa jenis pohon seperti, Sengon, Jengkol dan Petai di sepanjang bantaran sungai tamiang di Kampung Tanjung Seumantoh.

Kapten Infanteri Sri Indarjo mengatakan program ini merupakan arahan dari bapak Kepala Satuan Angkatan Darat, Jendral TNI Maruli Simanjuntak untuk hadir ditengah masyarakat dalam upayah mitigasi bencana longsor dan banjir.

Sementara Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumantoh, Yusrizal mengaku sangat bersyukur atas bantuan dan kepedulian tni khususnya koramil 02 Karang Baru kodim 0117 Aceh Tamiang.

Ia mengatakan sebelumnya belasan hektar lahan masyarakat telah amblas ke dalam sungai akibat tergerus air banjir yang kian hari semakin luas. Yusrizal berharap dengan penanganan pohon ini bisa mengatasi bencana abrasi.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dewan Terpilih Joko Irawan. SH, Camat Karang Baru Fakhrurazi Syamsuyar,S.STP.M.M. Danramil 02 Karang Baru Kapt Inf Sri Indarjo. Kapolsek Karang Baru IPTU Charlie Yudha Virajati, S.TR.K. Ernawati. SP Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Aceh Tamiang, Datok Penghulu Tanjung Seumantoh Yusrizal, Perangkat Desa Tanjung Seumantoh, Bhabinkamtibmas Bripka M.Heri Personel Koramil 02 Karang Baru, para siswa SMKN 3 Karang Baru. []L24.Sai