HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Nasir Djamil Minta PLN Berhenti Sengsarakan Rakyat Aceh

M Nasir Djamil Lentera24.com | BANDA ACEH – Ketua Forum Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ...

M Nasir Djamil

Lentera24.com | BANDA ACEH – Ketua Forum Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, M Nasir Djamil mendesak Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhenti menyengsarakan rakyat Aceh dengan cara menormalkan kembali arus listrik, Selasa, 4 Juni 2024.

Menurutnya, belakangan ini listrik sering hidup dan mati. Banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan kepada dirinya perihal padamnya listrik PLN. Bahkan ada di antara mereka yang mempertanyakan nasib barang-barang elektronik rumah tangga yang selama ini tergantung dengan arus listrik.

“PLN diharapkan segera memperbaiki dan menormalkan kembali arus listrik agar kebutuhan rakyat terhadap listrik tidak terganggu,” ujarnya.

Dikatakannya, pemadaman yang tak beraturan itu sangat membuat masyarakat menderita. Apalagi rumah atau gedung pemerintahan dan perkantoran yang bergantung dengan air conditioner (AC) untuk mendinginkan ruangan.

“PLN harus komitmen dengan pelayanan publik agar pelanggan PLN puas. Anehnya jika token atau tagihan terlambat dibayar, langsung diputus. Tapi kalau PLN berulah seperti ini, pelanggan yang sangat dirugikan,” pungkasnya.

Ini Jawaban PT PLN UID Aceh

Menyikapi hal tersebut Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh (Persero) Lukman Hakim menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen atas gangguan pemadaman yang terjadi di sebagian wilayah Aceh yang diakibatkan oleh gangguan pada subsistem Aceh pada Selasa 4 Juni 2024.

Setelah terjadi Blackout di sistem PLTU Nagan, PLN perlu melakukan normalisasi agar sistem kembali berfungsi dengan baik. Salah satu langkah yang PLN ambil adalah dengan mengatur pembagian beban untuk menjaga stabilitas tegangan listrik.

PLN bergerak cepat dengan melakukan sejumlah antisipasi untuk mengurangi dampak dengan mengupayakan penormalan sistem yang terganggu serta juga memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan Di Wilayah Aceh dalam kondisi aman sehingga bisa sesegera mungkin dioperasikan kembali.

Saat ini petugas sedang melakukan perbaikan secepatnya dan menormalkan listrik kembali.

PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan menjunjung tinggi keselamatan kerja.

Kami memohon maaf sebesar-besarnya. kepada pelanggan dan memohon doa agar penormalan cepat selesai.[] L24.Sai