HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

H Ilham Pangestu Komisi V DPR RI Hadiri Pelantikan IKA Unsam FT

Lentera24.com | LANGSA - Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar, H Ilham Pangestu hadiri pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Samud...

Lentera24.com | LANGSA - Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar, H Ilham Pangestu hadiri pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Samudra Fakultas Teknik (IKA UNSAM FT), di Aula Kampus Fakultas setempat, di Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Rabu 22 Mei 2024.

Pelantikan Pengurus IKA UNSAM FT dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Samudera DR Mastura, S.SI, MS.I. Sedangkan pengurus yang dilantik, Ketua Muhammad Nasir, ST, MT, Sekretaris Halid, ST beserta pengurus lainnya.

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja IKA Universitas Samudera Fakultas Teknik bertemakan, “Membangun Sinergi dan Aktualisasi Peran Alumni Teknik UNSAM dalam Akselarasi Pembangunan Aceh".

Turut dihadiri Perwakilan Rektor, para Dekan, Dosen, IKA Fakultas, perwakilan Pertamina Field Rantau, Wakil Ketua DPRK Langsa, Inspektorat, Bappeda, Ormawa, para alumni Fakultas Teknik seluruh jurusan serta tamu dan undangan lainnya berlangsung dengan khidmat.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Samudera DR Mastura, S.SI,MS.I mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus IKA Fakultas Teknik Universitas Samudra yang telah dilantik, semoga dengan adanya alumni ini dapat memberikan informasi kepada mahasiswa untuk menuju dunia kerja, setelah selesai menjadi mahasiswa. Alumni juga diharapkan menjadi inspirasi bagi para mahasiswa.

Banyaknya alumni yang sukses dan menduduki posisi penting di dunia karier diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk meraih impiannya. Selain itu, kita berharap kontribusi positif dari alumni dengan terus menjaga nama baik almamater, imbuh Mastura.

Ketua Umum IKA Fakultas Teknik Universitas Samudra Muhammad Nasir, ST,MT yang baru saja dilantik mengisahkan masa lalu Fakultas Teknik Unsam yang sangat sedikit mahasiswanya, hanya ada tiga jurusan yakni Teknik Sipil, Mesin dan Industri.

"Alhamdulillah, sekarang ini Fakultas Teknik sudah sangat maju, mahasiswanya sudah ramai, gedung dan fasilitas sudah memadai, jurusan dan program studi pun sudah bertambah dengan seluruh jurusan yaitu, Teknik Sipil, Industri, Mesin, Informatika, Kimia, Fisika, Biologi serta jurusan Matematika.

Jadi, sebagai penguasa dari tiga wilayah, diantaranya, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang, alumni Teknik harus menguasai semua lini, harapnya.

Ia berharap, dengan banyaknya alumni Fakultas Teknik semoga dapat memberikan kontribusi lebih untuk memajukan pembangunan baik infrastruktur maupun peningkatan sumber daya mahasiswa, papar M Nasir.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja IKA UNSAM FT Basyaruddin ST dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada semuanya yang telah ikut mendukung dan membantu baik moril maupun materil sehingga kegiatan pelantikan dan raker ini terlaksana dengan baik. Kami juga memohon maaf atas segala kekurangannya. []L24.Sai