HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Terkait Hasil Parpol Peraih Kursi di DPRK, Rusli: Tunggu Hasil Resmi dari KIP

Rusli Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Daftar partai politik (Parpol) peraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, ...

Rusli
Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Daftar partai politik (Parpol) peraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, hasil Pemilu 2024 beredar luas di media sosial grup WhatsApp dan Facebook. 

Pesan berantai itu menyebutkan bahwa data masih bersifat sementara, hasil akhir (reel count) masih menunggu hasil rekapitulasi dari KIP Aceh Tamiang. Sementara itu berdasarkan penelusuran, terdapat perbedaan suara maupun parpol yang duduk di DPRK Aceh Tamiang.

Terkait hal itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Tamiang, Rusli, S.Pd mengatakan sampai saat ini KIP Aceh Tamiang belum melakukan penetapan perolehan suara dan penetapan kursi terpilih DPRK Aceh Tamiang. 

"Saat ini teman-teman penyelenggaraan pemilu di Desa dan Kecamatan sedang melakukan proses rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan. Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2024 jadwal rekapilatulasi kecamatan dilakukan dari 15 Febuari sampai 2 Maret 2024. Namun KIP Aceh Tamiang sudah menjadwalkan untuk rekapitulasi tingkat Kecamatan dilaksanakan mulai tanggal 17-21 Febuari 2024 dan ditargetkan selesai. Apabila tidak selesai akan diperpanjang sesuai dengan jadwal yang tertuang di PKPU," ujar Rusli kepada Wartawan, Minggu 18 Februari 2024.

Rusli menjelaskan pihaknya menghormati pengawasan partisipasi masyarakat sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017 l pasal 448 ayat 2 huruf d tentang partisipasi masyarakat. Tapi, pihaknya kata Rusli mengimbau warga bersabar menunggu hasil perhitungan berjenjang yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat. 
"Kami mengajak kepada semua warga bersabar menunggu hasil perhitungan KIP Aceh Tamiang dan jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar terkait penetapan perolehan suara dan kursi DPRK Aceh Tamiang" kata Rusli. 

Rusli menambahkan saat ini memasuki hari kedua perhitungan suara di tingkat kecamatan dan pihaknya meminta masyarakat untuk mengawal proses rekapitulasi suara di Kecamatan dan Kabupaten. 
"Mari sama-sama kita menunggu hasil pleno tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Karna yang beredar di medsos belum tentu benar. Agar tidak terjadi kesalahpahaman, mari sama-sama kita sukseskan pemilu yang damai dan Adil," ucapnya. []L24.Sai

Teks foto: Rusli, S.Pd Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Tamiang,