HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

OTK Bakar Excavator milik PT.MPLI

Excavator Beco milik PT MPLI yang dibakar OTK di Kampung Kaloy, Tamiang Hulu.  Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Excavator Beco merk Komatsu m...

Excavator Beco milik PT MPLI yang dibakar OTK di Kampung Kaloy, Tamiang Hulu. 

Lentera24.com | ACEH TAMIANG
- Excavator Beco merk Komatsu milik PT Mestika Prima Lestari Indah (MPLI) di Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu dibakar Orang Tak Dikenal (OTK), pada Minggu 7 Januari 2024 lalu.

Akibat ulah orang tidak bertanggungjawab ini PT Mestika Prima Lestari Indah (MPLI) mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan Info yang diterima Lentera24.com dari saksi WB (43), bahwa pembakaran 1 unit Excavator Beco merk Komatsu PC 200-8 tahun 2012 tersebut terjadi pada Minggu, 07 Januari 2024 sekira pukul 04.00 WIB.

Saksi yang merupakan operator Alat berat itu menyampaikan, kebakaran Beco terjadi di areal perkebunan kelapa sawit, tepatnya berada di Avdeling C blok 16 Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu.

“Memang tidak ada korban jiwa, tapi dengan terbakarnya 1 unit Excavator ini, mengakibatkan kerugian PT MPLI ditaksir sekitar Rp.400.000.000,- (empat ratus juta rupiah)”, ucapnya.

“Saya mengetahui kejadian ini saat sampai di lokasi, Excavator Beco merk Komatsu PC 200-8 Tahun 2012 dalam kondisi sudah terbakar pada bagian Cabin dan Mesin, saya juga melihat masih ada api pada bagian Aki (Batere)”, sebut saksi.

“Saya mencoba memadamkan api tersebut dengan pelepah sawit dan berapa menit kemudian api baru dapat dipadamkan. 

Pada bagian mesin ditemukan pelepah sawit yang diduga sebagai alat untuk membakar alat berat jenis Excavator Beco tersebut”, jelasnya.

“Sebelumnya, Excavator Beco tersebut saya parkirkan di areal perkebunan kelapa sawit PT MPLI pada hari Sabtu 06 Januari 2024 sekira pukul 16.50 WIB dalam kondisi baik. Namun tidak ada petugas keamanan (jaga malam) dari perusahaan disana”, ungkap WB. []L24.Sai