HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Silaturahmi dan Konsolidasi Tim Pemenangan Caleg DPRK Joko Irawan Gaungkan Manyak Payed Basis Pertanian

Lentera24.com | MANYAK PAYED - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRK dari Partai Golkar No Urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) II Joko Irawan, S...


Lentera24.com | MANYAK PAYED - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRK dari Partai Golkar No Urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) II Joko Irawan, SH gelar silaturahmi sekaligus pembekalan kepada tim sukses (Timses), di Ladang Jagung Samping Batalyon 111 Kampung Saptamarga Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu 10 Desember 2023. 

Dalam pertemuan di Kecamatan Manyak Payed hadir lebih dari dua ratusan Koordinator Desa dari 36 Kampung Kecamatan Manyak Payed.

“Ini pertemuan kedua. Sama seperti pertemuan pertama.Saya datang untuk menunjukkan kebulatan tekad saya memajukan Kecamatan ini yang merupakan tempat kelahiran saya,” kata Joko Irawan disela sela pertemuan yang dibarengi bakar jagung diladang jagung.

Joko menyampaikan visinya ingin memajukan dapil II melalui Pertanian dan Olahraga dengan mempertimbangkan keseimbangan dengan lahan pertanian produktif. Karena dengan Pertanian akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara optimal sekaligus dapat menekan inflasi.


“Saya tidak berbicara program periode per periode.Tapi harus satu periode program harus langsung jalan,” kata Joko.

Pantauan Lentera24.com dilokasi kegiatan terlihat lebih dari dua ratusan Koordinator caleg Joko Irawan dari 36 Kampung di Kecamatan Manyak Payed, antusias mengikuti acara silaturahmi dan pembekalan tersebut.

“Saya hadir di tempat ini untuk kedua kalinya. Hari ini adalah pemantapan. Karena penggalangan sudah dilakukan sebelumnya,” kata Joko.

Joko mengatakan, mungkin ada hal yang bisa dilakukan anggota Dewan sebelumnya untuk memajukan pemilihan wilayahnya. Joko mengatakan, Ia ingin mengoreksi kebijakan Dewan Lama yang saat ini terkesan meninggalkan kecamatan di Dapil II ini. Khususnya di Kecamatan Manyak Payed terkesan program pembangunan kawasan ini berbeda dengan kecamatan di daerah lain di Aceh Tamiang.


Kita tahu, kata Joko, luas lahan Pertanian di daerah Manyak Payed ini terbesar di Aceh Tamiang namun hasil pertanian tidak sebanding dengan luas areal yang ada, hal ini disebabkan karena kurangnya irigasi untuk mengairi persawahan warga.

Padahal air untuk kebutuhan persawahan warga lebih dari cukup namun sarananya tidak ada, bisa tidak ada niat anggota dewan untuk membantu petani di daerah ini, tambah Joko.

“Saya lahir di Kampung Bukit Panjang Kecamatan Manyak Payed, juga sekolah di SD, SMP, dan SMA di Aceh Tamiang dan Alumnus Fakultas Hukum STAI Aceh Tamiang, jadi wajar saja jika saya berpikir untuk daerah ini, karena mo tivasi saya maju jadi calon anggota DPRK sendiri ingin memberikan manfaat bagi daerah kelahiran saya, Manyak Payed khusus Bukit Panjang,” kata Joko yang juga merupakan Presiden Club Bola Manyak Muda Mandiri.

“Namanya saja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Yakni mewakili rakyat di daerahnya. Sehingga diperlukan karakter yang sama antara pemilih dan sosok yang dipilihnya. Yakni sosok yang punya daerahnya.

Pilihlah orang yang mau melakukan sesuatu untuk Aceh Tamiang karena mengerti apa yang menjadi keinginan dari orang Aceh Tamiang,” kata Joko.



Diakhir kegiatan silaturahmi dan pembekalan yang disertai dengan perkemahan Panwascam Babinsa Bhabinkamtibmas tersebut, juga menyebarkan kartu Nama, Spanduk dan buah tangan seperti buah jagung.Ada pun fungsi kartu nama caleg adalah sebagai identitas dari Tim Sukses Joko Irawan yang menunjukkan ikatan antara Joko dengan anggota tim sukses hingga Tahun 2029.[]L24.Sai