HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemkab Aceh Tamiang Tolak Kedatangan Pengungsi Rohingya

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs.Asra, didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesra serta SKPK terkait Penang...

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs.Asra, didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesra serta SKPK terkait Penanganan Pengungsi Rohingya bersama Pj.Gubernur Aceh secara virtual, bertempat di ruang kerja Sekda, Selasa 12 Desember 2023. (Foto Dok Setdakab Aceh Tamiang)

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Tolak Kedatangan Pengungsi Rohingya di Bumi Muda Sedia.

Penolakan itu disampaikan Sekda Aceh Tamiang Drs.Asra, didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesra serta SKPK dalam Rapat Koordinasi Penanganan Pengungsi Rohingya bersama Pj. Gubernur Aceh secara virtual, bertempat di ruang kerja Sekda, Selasa 12 Desember 2023.


Hal ini dikatakan oleh Sekda melalui Kepala Dinas Sosial Zulfiqar. SP, bahwa Sekda Aceh Tamiang Asra dengan tegas menolak penempatan para pengungsi Rohingya yang berasal dari Sabang, Aceh Pidie, Aceh Utara dan Aceh Timur di Aceh Tamiang.

Menurut Zulfiqar penolakan para pengungsi Rohingya itu mengingat Aceh Tamiang setiap diakhir tahun kerap terjadi bencana banjir apalagi rencana penempatan para pengungsi itu juga tidak layak di daerah Aceh Tamiang karena menurut rencana akan di daerah padat penduduk, ungkap Zulfiqar.

“ Sekda langsung tolak Pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh khususnya Aceh Tamiang,” ujar Zulfikar.

Menurutnya, kedatangan Rohingya ke Aceh Tamiang dikhawatirkan akan menimbulkan  gesekan di tengah Masyarakat.

Pasalnya, sikap dan perilaku mereka selama ini dinilai buruk.

Hal itu dibuktikan dari berbagai pemberitaan di media cetak dan elektronik.

“Untuk itu kita tolak kedatangan mereka, namun para pengungsi Rohingya itu, dalam zoom meeting itu hanya Pemerintah Kabupaten Gayo Lues 6abg menerima, keseluruhan para pengungsi Rohingya dan akan ditempatkan disana, tambah Zulfikar, mengakhiri.[]L24.Sai