HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

KIP Aceh Tamiang Gelar Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024 Bersama Wartawan

Komisioner KIP Aceh Hendra Dermawan, S.Pd.I selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat didampingi Sekretaris K...

Komisioner KIP Aceh Hendra Dermawan, S.Pd.I selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat didampingi Sekretaris KIP Aceh Tamiang Achmad Yuardha dan staf Sekretariat KIP setempat. (Lentera24.com/Saiful Alam)

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang selenggarakan Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024 bersama insan Pers se-Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan ini berlangsung di ballroom salah satu warkop di Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu 23 Desember 2023.


Acara sosialisasi ini dipimpin oleh Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Achmad Yuardha, menyampaikan hubungan antara Penyelenggara Pemilu di Aceh Tamiang dengan insan Pers sangat baik dan akan tetap harmonis, maka malam ini kami bersama KIP Aceh menyelenggarakan sosialisasi ini.


Achmad Yuardha, mengharapkan kepada wartawan yang berhadir dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir dan akan dibuka sesi tanya jawab bersama Komisioner KIP Aceh Hendra Dermawan, S.Pd.I selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, tutup Achmad Yuardha.


Hendra Dermawan dalam penyampaiannya mengatakan sosialisasi bersama wartawan merupakan perdana di Aceh Tamiang,  Sosialisasi ini tidak hanya dilakukan oleh KIP Aceh Tamiang dan Provinsi Aceh serta petugas KPU, akan tetapi sosialisasi terkait pemilu adalah tugas kita bersama, baik dari Pemerintah, para stekholder juga instansi terkait untuk menjaga integritas Bangsa, sehingga Bangsa Indonesia tidak terpecah belah, maka dari itu diperlukan pemikiran yang baik dalam menyampaikan informasi oleh KIP kepada masyarakat agar pemilu ini menjadi sarana integritas", jelasnya.


Menurut Hendra, KIP Aceh Tamiang salah satu Kabupaten yang terbaik dalam melaksanakan kerja sama dengan para wartawan, meski tidak memiliki komisioner KIP yang Definitif akan tetapi dengan adanya Keseketariat KIP Kabupaten Aceh Tamiang merupakan salah satu yang terbaik dalam menyempaikan informasi melalui media masa maupun media elektronik.


"Kita selalu memantau dari Kabupaten mana yang kerjasamanya baik dengan Wartawan, dalam hal ini, pada akhir tahun ini akan diberikan sertifikat kepada Kabupaten yang terbaik dalam menyampaikan informasi kepada publik, baik media internal yang dimiliki oleh KIP, ataupun media eksternal hasil kerja sama antara KIP Kabupaten/Kota dengan media masa atau media elektronik", sebut Hendra dalam kata pembuka.


"Selanjutnya Kita menyampaikan, unsur - unsur penting dalam mengemukakan pemilu di Indonesia, unsur penting ini sangat menentukan suksesnya pemilu di Indonesia, juga menentukan nilai integritas pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang.


"Adapun unsur penting pengelola pemilu, konteks kesannya ada tiga yang meliputi, Pra pemilu, Pelaksanaan Pemilu dan Pasca pemilu, dari tiga unsur tersebut, memiliki satu tujuan mewujudkan pemilu yang demokrasi", ungkap Hendra Darmawan.


Pada kesempatan itu, diujung kegiatan para insan Pers diberi kesempatan untuk bertanya terkait pelaksanaan pemilu 2024. 


Hadir pada kegiatan tersebut, para Insan pers dari media cetak, Online dan media elektronik.[]L24.Sai