HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dampak Narkoba Terhadap Pelajar Semakin Meningkat

Rada Mahasiswi Semester 3 Prodi Pendidikan Jasmani Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Samudera Langsa  Lentera24.com - Narko...

Rada Mahasiswi Semester 3 Prodi Pendidikan Jasmani Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Samudera Langsa 

Lentera24.com - Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif. Narkotika dan obat-obatan tersebut telah mengubah kondisi dan mental pelajar sekarang ini.banyak yang terjadi sekarang ini yang mempengaruhi cara kerja otak perasaan dan perilaku, pemahaman dan indra seseorang.


Sekarang narkoba telah beredar semakin pesat di kalangan pelajar terutama di kalangan sma atau smk karena masa peralihan mereka dari masa anak-anak ke remaja .


Jadi masa peralihan mereka itu sangat rentan terhadap beberapa faktor yang mempengaruhi seperti narkoba.


Dari fakta yang kita lihat seperti yang terjadi di SMKN pertanian lembang di duga telah menggunakan tembakau sintetis sebanyak 8 orang pelajar.


Dampak yang terjadi ketika pelajar telah terjun kedalam dunia narkoba berisiko lebih besar mengalami perilaku yang buruk, perilaku kekerasan, pikiran untuk bunuh diri dan perilaku menyakiti diri sendiri sangat mungkin terjadi.

 

Menurut penulis cara pencegahan yang bisa kita tanggulangi bersama baik dari pihak sekolah, siswa, guru dan juga pemerintah seperti membuat kebijakan yang lebih ketat terhadap dampak dari narkoba, melakukan sosialisasi dan juga bekerja sama dengan BNN tehadap bahaya penggunaan siswa terhadap narkoba juga dapat memasang baliho tentang waspada terhadap narkoba jangan sampai terjerumus.


Dan bisa terciptanya generasi muda yang baik dan berkualitas juga dapat menumbuhkan bakat dan kreativitas sehingga generasi muda kedepannya bisa sangat berkembang dengan pesat.***