HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pj Bupati Aceh Timur Harus Konsisten Terkait Perumda Tirta Peusada

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Diduga masa Pj Direktur Perumda Tirta Peusada Aceh Timur telah berakhir, namun Pj Bupati Aceh Timur belum menun...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Diduga masa Pj Direktur Perumda Tirta Peusada Aceh Timur telah berakhir, namun Pj Bupati Aceh Timur belum menunjuk/menetapkan nama yang akan menjabat sebagai Direktur Perumda Tirta Peusada Aceh Timur defenitif.

Anehnya, lentera24.com mendapatkan informasi, bahwa Direktur Perumda Tirta Peusada akan di Plt kan.

Sebelumnya, Empat nama calon pimpinan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Peusada telah berada ditangan Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, Tinggal menunggu penentuan dan penetapan saja.

Keempat nama tersebut, Tiga nama sudah tidak asing di kancah PDAM Tirta Peusada, yaitu : Tarmizi, Iskandar, Fadhilah. Sedang satu nama lain merupakan pendatang baru, Khaidir.

Namun, banyak pihak yang mengharapkan konsistensi seorang Pj Bupati Aceh Timur untuk membawa Perumda Air Minum Tirta Peusada (PDAM) ke arah yang lebih baik lagi, Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Investigasi dan Verifikasi data Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Aceh Timur, Safrizal. 

"Kita berharap pak Pj Bupati harus konsisten dan komitmen dalam penetapan Pimpinan Perumda Air Minum Tirta Peusada kedepan, agar permasalahan seperti yang sudah sudah, tidak terjadi lagi," ucapnya kepada Media ini,...,.....

Lebih lanjut, Safrizal menambahkan, bahwa Ir. Mahyuddin harus juga memperhatikan keluhan/aspirasi masyarakat dan Karyawannya.

"Memang tidak mudah bagi seorang Pj Bupati untuk menetapkan siapa yang akan menduduki kursi panas di Perumda Tirta Peusada itu, akan tetapi pak Pj Bupati pun harus meneropong kedepan, jika menunjuk si A, apa yang akan terjadi, sedangkan si B bagaimana, begitu juga dengan si C dan D, itu benar benar harus dipertimbangkan dengan matang," ungkap Putra Julok itu.

Tak hanya itu, ia mengharapkan agar Pj Bupati untuk tidak terlalu mendengar bisikan bisikan dari pihak tidak berkompeten.

"Perumda Tirta Peusada merupakan satu satunya BUMD milik pemerintah Aceh Timur yang berhubungan langsung dengan masyarakat, yang ditunjuk sebagai pimpinannya harus sosok yang layak, bukan dari bisikan bisikan pihak yang kurang paham akan PDAM," tegasnya.

Ia juga tidak mau terjadi penolakan oleh para karyawan Perumda Air Minum Tirta Peusada (PDAM), apalagi sampai ada ancaman mogok.

"Siapapun yang ditunjuk nantinya, merupakan sosok yang diterima oleh para karyawan Perumda, tidak bermasalah serta berkomitmen bisa membawa Perumda (PDAM) Tirta Peusada ke arah yang lebih baik lagi kedepannya," ungkap Safrizal.

Lentera24.com lakukan konfirmasi dengan Inspektur Aceh Timur, Faisal untuk mempertanyakan hal tersebut, "Langsung ke Kabag Ekonomi saja," balasnya melalui WA.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Kabupaten Aceh Timur, Muhammad Moriza saat dikonfirmasi Lentera24.com terkait hal serupa.

"Ia bang, masa jabatan Pj Direktur Perumda Tirta Peusada sudah berakhir, mgkin malam ini, Pj Direktur sebelumnya, Iskandar, akan di SK kan sebagai Plt, mengingat masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan terkait dana hibah dari APBN tentang pemasangan MBR yang ditujukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah," ujar Kabag Ekonomi Aceh Timur melalui saluran telepon.[] L24.red