HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ibnu Sina, Santri Hafiz Qur’an di Hari Ke-4 Belum Diketemukan.

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - M emasuki hari ke -4 pasca dilaporkan tenggelam di bantaran S ungai T amiang di K ampung M enanggini , I bnu...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Memasuki hari ke-4 pasca dilaporkan tenggelam di bantaran Sungai Tamiang di Kampung Menanggini, Ibnu Sina (17) warga Gampong Alur Pinang Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa hingga hari ini Kamis 2 November 2023 belum ditemukan.

 

Ibnu Sina merupakan Santri Hafiz Quran di Pesantren Fajrul Salam Yayasan Dayah Kampung Menanggini Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, merupakan seorang santri yang baru menyelesaikan Hafiz Quran 30 juz.

 

Saat ini proses pencarian masih terus dilakukan tim dari BPBD dan SAR Aceh Tamiang dibantu warga sekitar dengan menyisir bantaran sungai menggunakan 3 rubber bot.

 

Pimpinan Pesantren Fajrul Salam, Ustadz Hasan Abussalam kepada Lentera24.com mengatakan Ibnu Sina merupakan seorang santri yang baru sepekan lalu menyelesaikan Hafiz Quran 30 juz.

 

Menurutnya Ibnu Sina merupakan sosok santri yang sangat taat dan tekun dalam menjalankan proses belajar mengajar di pesantren ini.

 

Dirinya bersama para guru dan santri lainnya terus berdoa dan memohon kepada Allah Subhanahuwataala agar Ibnu Sina segera di temukan.

 

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggilangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Bambang Suprianto mengatakan saat ini pihaknya bersama SAR, TNI Polri dibantu warga terus berupaya untuk melakukan pencarian dengan mengerahkan 3 unit Rubber Bot untuk melakukan penyisiran hingga jarak 10 Kilometer dari tempat tenggelam.

 

Bambang mengatakan upaya pencarian ini terus diperluas meski kondisi dalam keadaan hujan namun tidak mengendurkan semangat tim untuk bekerja.

 

Bambang Supriyanto menambahkan untuk pencarian korban ini pihaknya menurunkan 20 orang tim dari BPBD, Pos SAR Langsa dan Satgas SAR Aceh Tamiang.[]L24.sai