HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Harga Cabai Caplak di Aceh Tamiang Tembus 70 Ribu Per Kilogram

Joko Irawan saat memanen cabai caplak di kampung Tanjung Seumantoh Aceh Tamiang. (Dok.Lentera24. com)  Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Petan...

Joko Irawan saat memanen cabai caplak di kampung Tanjung Seumantoh Aceh Tamiang. (Dok.Lentera24. com) 

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Petani Cabai di Kabupaten Aceh Tamiang  Mengaku sangat senang sebab Harga Cabai khusunya cabai caplak dan cabai merah perlahan mengalami lenaikan, Sabtu 4 November 2023.

Seperti yang dikatakan Joko Irawan, salah seorang petani cabai di Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru yang tergabung dalam Kelompok Tani Tunas Jaya.

Menurutnya saat ini Harga Cabai terus merangkak naik, seperti Cabai Caplak yang menyentuh harga tujuh puluh ribu Rupiah per Kilogram dan Cabai Merah lima puluh ribu rupiah per Kilogram di Pasar. 

Joko Irawan mengaku sangat bersyukur dengan kenaikan harga cabai ini, sebab akan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat khususnya sepuluh orang Petani uang tergabung dalam Kelompok Tani Tunas Jaya.

" Saat ini ada tiga rante tanaman Cabai Caplak dan tujuh rante tanaman Cabai Merah siap panen diilahan Seluas 1,8 Hektar ini," ungkap Joko Irawan.

Sebelumnya lahan ini merupakan lahan tidur yang coba dikelola Kelompok Tani Tunas Jaya menjadi Lahan Produktif dengan berbagai jenis tanaman selain Cabai ada juga jagung, kacang panjang, sawi dan berbagai tanaman Holtikultura lainnya.

Joko Irawan menambahkan dengan naiknya harga cabai oni akan berdampak terhadap meningkatkan Ekonomi masyarakat khususnya para petani di Kampung Tanjung Seumantoh. []L24.Sai