HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Diduga Akan di Jual, Ini Daftar Nama 36 Etnis Rohingya di Aceh Timur

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Rumor yang berkembang terkait 36 imigran gelap etnis Rohingya dari list nama hingga isu diduga sengaja diselun...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Rumor yang berkembang terkait 36 imigran gelap etnis Rohingya dari list nama hingga isu diduga sengaja diselundupkan karena dijadikan ladang bisnis atau perdagangan orang oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

Adapun Jumlah Warga Imigran Gelap Etnis Rohingya, sebagai berikut : 
- Jumlah keseluruhan : 35 orang
- Laki-laki : 13 orang
- Perempuan : 15 orang
- Anak-anak : 7 orang.

Usut punya usut 36 Rohingya yang saat ini berada di gedung olahraga Idi Sport Centre (ISC), Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur ternyata hasil razia pihak kepolisian. 

“36 Rohingya itu diselundupkan kabarnya mau dijual,” kata sumber terpercaya kepada media ini, Minggu 19 November 2023. 

Mereka diangkut menggunakan sebuah truck colt dengan nomor plat BL8962AE pada Minggu 19 November 2023 pukul 02.00 dini hari. 

Mereka ditangkap karena berawal ke kecurigaan Kepolisian Sektor di Kecamatan Madat, polisi disana curiga melihat sebuah mobil lalu melakukan pemeriksaan dan menemukan puluhan imigran gelap di dalamnya. 

“Ceritanya gitu, pertama ditemukan di Madat berdasarkan razia polisi. Untuk sopirnya entah diamankan kemana, sedangkan Rohingya itu di taruh di ISC,” ujarnya. 

Berikut nama-nama imigran gelap etnis Rohingya yakni Md. Shahat, Nurul Amin, Rezawan, Arfahaton, Faruza, Janatara, Fumira Amin, Amanullah, Roshida, Md. Asman, Dildasullah, Mezan dan Rahanna. 

Kemudian Monura Begum, Erfan, Safarabibi, Md. Sha, Amina Begum, Md.Yeas, Zoilal, Yeamintar, Md. Rashal, Md. Rashak, Koscar, Manek, Md. Anas, Awersadek, Asma, Nurnar, Md. Rakif, Foreda, Shajeda, Menara Begum, Shakela Alek, Md. Hasan dan Sahed Khan. 

Kapolres Aceh Timur Andy Rahmansyah, dikonfirmasi wartawan terkait imigran gelap diduga kabarnya akan dijual belum membalas pertanyaan tersebut. []L24.Info Aceh Timur