HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Cukupi Kebutuhan Obat Paska Banjir di Aceh Selatan Kadinkes Datangi Kemenkes di Jakarta

Kadinkes Aceh Selatan, Fakhrijal saat mengajukan kebutuhan obat-obatan ke Direktorat Pengelolaan Dan Pelayanan Kefarmasian Kementrian Keseha...

Kadinkes Aceh Selatan, Fakhrijal saat mengajukan kebutuhan obat-obatan ke Direktorat Pengelolaan Dan Pelayanan Kefarmasian Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta, (Dok.Lentera24.com)

Lentera24.com | TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) datangi Direktorat Pengelolaan Dan Pelayanan Kefarmasian Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta, dalam hal pengajuan kebutuhan obat di Kabupaten Aceh Selatan.


Kapala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Fakhrijal mengatakan, sebagai mana arahan dan intruksi Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma pengajuan obat-obatan ini dilakukan mengingat paska banjir bandang yang melanda wilayah Trumon Raya di perlukan stok obat yang memadai.


"Alhamdulillah, pengajuan obat kita sudah di respon oleh Direktorat Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian Kementrian Kesehatan dalam waktu dekat ini akan direalisasikan sesuai kebutuhan yang kita ajukan,"ucap Fakhrijal Kadinkes kepada Lentera24.com, Rabu 29 November 2023.


Fakhrijal menjelaskan jumlah kebutuhan obat- obatan segala jenis yang kita usulkan ke Direktorat Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian Kemenkes stoknya diperkirakan sampai untuk tahun 2024 mendatang.


"Selain untuk kebutuhan kesehatan warga kita yang terdampak paska banjir bandang di wilayah Trumon Raya. Stok obat ini nantinya dapat digunakan untuk keperluan di tahun 2024 kedepan," jelasnya.


Hal ini kita lakukan untuk memperkuat strategi pemenuhan kebutuhan obat dan mendukung transformasi kesehatan terutama transformasi layanan primer dan transformasi sistem ketahanan kesehatan, paska banjir bandang yang menerpa wilayah Aceh Selatan khususnya Trumon Raya.


"Karena itu pengelolaan logistik obat memegang peranan yang sangat penting dalam menjamin akses dan mutu pelayanan kesehatan termasuk ketersediaan obat," ujarnya.


Selain itu Fakhrijal juga menyampaikan sebelumnya kita Dinas Kesehatan Aceh Selatan juga sudah melayangkan permohonan kebutuhan obat-obatan paska banjir bandang di Trumon Raya ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.


"Dalam hal ini Dinkes Provinsi Aceh juga sudah merespon permohonan kita dan akan mendistribusikan bermacam obat-obatan untuk korban banjir bandang di Aceh Selatan dan akan menanggunglai sampai masa pemulihan bencana," ungkapnya.[]L24.Red