HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Imunisasi BIAS

Lentera24.com | ACEH TAMIANG, -  Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koptu T. Idrus mendampingi Tim kesehatan dari Puskesmas Simpang Kiri melaksana...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG, -  Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koptu T. Idrus mendampingi Tim kesehatan dari Puskesmas Simpang Kiri melaksanakan Imunisasi dalam rangka BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) tahap II di SDN Rimba Sawang Desa Rimba Sawang, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu 04 November 2023. 


"Pemberian Imunisasi ini sangat penting bagi anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun dan hal tersebut merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit," ujar Koptu T. Idrus. 


Lebih lanjut Ia mengatakan Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus," lanjutnya.


Mudah-mudahan dengan semangat dalam meningkatkan kesehatan bagi para pelajar di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang ini, kami Babinsa bersama Tim kesehatan dari Puskesmas Simpang Kiri dapat bekerjasama bersinergi antara Instansi terkait, Dan ini menjadi bukti nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dalam bidang kesehatan pada anak-anak Indonesia yang lebih sehat kuat dan cerdas,” pungkasnya. []L24.Sai