HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

UKMK Bebasis Sawit Menjadi Komoditi Strategis Dalam Pemberdayaan Ekonomi

Para peserta Kegiatan Promosi Gebyar UKMK Berbahan Sawit ”Just Saw It UKMK”, yang berlangsung di Indah Mall Kota Palembang.  Lentera24.com |...

Para peserta Kegiatan Promosi Gebyar UKMK Berbahan Sawit ”Just Saw It UKMK”, yang berlangsung di Indah Mall Kota Palembang. 

Lentera24.com | LANGSA - Dalam Mendukung UKMK Sawit Go International, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Kementerian Keuangan RI, gelar Kegiatan Promosi Gebyar UKMK Berbahan Sawit ”Just Saw It UKMK”.

Gebyar UKMK Bebasis Sawit tersebut diikuti oleh 17 UKMK seluruh Indonesia, salah satunya UMKM binaan Beacukai Langsa, yang mengikuti Pameran aneka kerajinan tangan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Kamis 28 September s/d Senin 02 Oktober 2023 lalu di Indah Mall Kota Palembang. 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung dan menyelaraskan arahan Menteri Keuangan dalam Leader’s Offsite Meeting (LOM) 2022 terkait optimalisasi sinergi pemberdayaan UMKM dan kegiatan Menteri Keuangan pada ASEAN Finance Ministers and Central Bank Governor’s Meeting (AFMGM).

Adapun agenda kegiatan ini adalah untuk memprioritas Keketuaan Indonesia di ASEAN salah satunya adalah High Level Dialouge on Promoting Digital Financial Inclusion and Literacy for MSMEs, sedangkan agenda jalur keuangan dalam rangka mewujudkan inklusi keuangan berupa peluang pengembangan pasar dan pembiayaan UMKM Sawit melalui digitalisasi dan perlindungan konsumen.

Adapun harapan Kepala Bea dan Cukai Langsa Bapak Sulaiman, Program ini dapat terus di lanjutkan agar semua UKMK yang berbasis sawit diseluruh Indonesia dapat mengembangkan usahanya dengan penuh kreatif dan inovatif sehingga dapat bersaing dengan produk yang lain serta memiliki nilai ekonomi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah menyampaikan UKMK Sawit ini bertujuan menumbuhkan wirausaha berbasis UKM sawit serta mengembangkan kapasitas UMKM dan koperasi petani sawit untuk produksi produk hilir sawit dan akses platform digital pemasaran. 

Selain itu mempercepat misi BPDPKS untuk mengembangan sawit berkelanjutan sebagai komoditas strategis nasional untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.[]L24.Sai