HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tangan Kreatif! Kejar Mimpi Malang by CIMB Niaga Mengajak Masyarakat Mengubah Minyak Jelantah menjadi Sabun Cuci

Annisa Zuhro Aurellia - Leader Kejar Mimpi Malang. Annisa@gmail.com  Lentera24.com - Minyak goreng merupakan bahan makanan umum, namun pengg...

Annisa Zuhro Aurellia - Leader Kejar Mimpi Malang. Annisa@gmail.com 


Lentera24.com - Minyak goreng merupakan bahan makanan umum, namun penggunaan berulang (minyak jelantah) tidak dianjurkan karena berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan. 

Foto bersama dalam acara Tangan Kreatif Kejar Mimpi Malang by CIMB Niaga, bersama ibu ibu PKK RW 01 Ketawanggede, Kota Malang. (Dok.Lentera24..com)

Menanggapi permasalahan tersebut 
Kejar Mimpi Malang by CIMB Niaga, mengadakan kegiatan "Tangan Kreatif: Mengubah Minyak Bekas menjadi Sabun Cuci" untuk mengatasi masalah ini. Pelatihan ini dilakukan agar masyarakat bersikap bijak terhadap sampah yang dihasilkan agar lingkungan tidak tercemar. Acara ini ditargetkan kepada 35 peserta Ibu-Ibu PKK RW 01 Ketawanggede, Kota Malang.  

Kegiatan ini diadakan pada tanggal 21 Oktober 2023 di Balai RW Kec. Ketawanggede, Kota Malang. 

Pelatihan tersebut dipandu oleh Ibu Wida dan tim. Pada awal sesi, peserta akan diberikan materi kemudian dilanjut praktik bersama. “Manfaat dari mengolah minyak jelantah menjadi sabun dapat mengurangi pencemaran lingkungan karena sudah tidak langsung membuangnya ke saluran pembuangan. Selain itu juga dapat menghemat pengeluaran untuk membeli sabun cuci karena sabun dari minyak jelantah itu dapat digunakan untuk mencuci piring, kain lap, dan peralatan memasak” ujar Ibu Wida.

Rahma, selaku penanggung jawab acara, menaruh harapan besar pada kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan rasa tanggung jawab masyarakat pada lingkungan. “Umur bumi sudah semakin tua sehingga mulai sekarang rasa tanggung jawab dan bijak mengelola sampah yang dihasilkan harus ditanamkan lebih dini.” tutur Rahma.

Diharapkan Kejar Mimpi Malang by CIMB Niaga dapat selalu aktif mengadakan kegiatan serupa dengan memberikan output yang lebih besar terhadap lingkungan bangsa ini.

Tentang Komunitas Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda mengasah kemampuan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia. 

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 146.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial. ***