HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Siapa Presiden RI Periode 2024-2029 Antara Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto atau Anis Rasyid Baswedan

Sandriana Salsabila Mahasiswi Semester 1 Fakultas Bisnis dan Akuntansi Jurusan Akuntansi Universitas Katolik Musi Charitas Lentera24.com - ...

Sandriana Salsabila Mahasiswi Semester 1 Fakultas Bisnis dan Akuntansi Jurusan Akuntansi Universitas Katolik Musi Charitas


Lentera24.com - Di hari ini tanggal 27 Oktober 2023 jam 19.15 di televisi nasional (tvOne). Saya sebagai warga negara tentulah tidak kehilangan hak asasi untuk peduli dan menyampaikan pendapat. Materi yang ingin saya sampaikan ini, dimana terdapat berita tentang dukungan Gusdur terhadap Ganjar dalam organisasi NU. Sebelum masuk pada berita dukungan tersebut, dari sini saya akan bertanya Apakah Ganjar terkuat di Jawa Timur sebagai pilpres?

Dimana daerah Jawa Timur adalah organisasi NU, maka yang terkuat di pemilihan presiden daerah Jawa Timur adalah Ganjar. Karena Gusdur mendukung Ganjar lewat suara terbanyak di organisasi NU.

Untuk mengetahui angka-angka statistik yang tidak berpasangan dengan siapapun, bicara tentang elektabilitasnya di Jawa Timur itu Ganjar Pranowo unggul, Prabowo Subianto yang kedua, kemudian yang ketiga adalah Anies Rasyid Baswedan, itu data - data yang didasarkan berdasarkan elektabilitas yang tidak berpasangan. 

Hasil pemilihan umum 2019 yang lalu, dimana kalau kita melihat hasil ambulasi di KPU di Provinsi Jawa Timur yang terbanyak suara itu di PDIP mendapatkan 4.300.000 sekian, lalu kemudian PKB dapat suara terbanyak 4.100.000 sekian. Artinya secara tingkat keseluruhan suara itu lebih banyak kepada PDIP dan PKB, meski hasil konfrensi suaranya di DPRD Provinsi lebih banyak PKB daripada PDIP. 

Itulah menyatakan satu fakta politik. Misalnya kalau ada Mahfud MD yang kemudian di dukung oleh barisan Gusdur ini dengan asumsi dan pastinya akan semakin menebalkan kekuatan politik Ganjar yang ada di daerah Jawa Timur, yang kedua pastinya Mahfud ini agak kuat di Madura karena Mahfud tersebut lahir di Madura dan yang ketiga disebut daerah Tapal Kuda ini Madura orang Jawa, tapi kesehariannya berbicara tentang Madura. Ini lah dugaan yang meyakinkan bahwa adanya dukungan berita dari Gusdur, maka akan sangat kuat untuk posisi Ganjar dan Mahfud MD di Jawa Timur. 

Menurut pendapat saya, sistem calon Presiden tahun 2024 di masa mendatang ini sama-sama bersaing dalam mengumpulkan suara melalui organisasi dukungan masing-masing.

Bagaimanapun rakyat akan memilih calon presiden yang bermanfaat, jujur dan bertanggung jawab kepada pemerintahannya di masa mendatang.

Dalam perjalanan pilpres yang sudah terpilih tahun depan, semoga negeri ini harus semakin maju serta damai sejahtera.***