HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapolsek Karang Baru Mediasi dan Beri Arahan Kepada Pelajar Yang Terlibat Tawuran

Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, S.H, melakukan mediasi ke dua kelompok pelajar yang terlibat tawuran Lentera24.com | ACEH TAM...

Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, S.H, melakukan mediasi ke dua kelompok pelajar yang terlibat tawuran

Lentera24.com | ACEH TAMIANG, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, S.H, melakukan mediasi ke dua kelompok pelajar yang terlibat tawuran di jalan Lintas Sumatera, Aceh Tamiang, pada Jum'at 13 Oktober 2023 kemarin.

Dalam arahannya Kapolsek Iptu Surya Darma Sofyan mengatakan, langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan masalah antara pelajar SMPN 2 Karang Baru harus segera dilakukan.

Mengingat kemarin Jum'at 13 Oktober 2023 telah terjadi tawuran antara pelajar SMPN 2 Karang Baru yang terjadi hari Jum'at 13 Oktober selepas pulang sekolah yang dipicu keselapahamanan antara sesama pelajar.

Dalam Arahannya, Kapolsek Karang Baru mengatakan kepada para pelajar untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut karena sangat berbahaya dan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Dalam hal ini kita mengedepankan kekeluargaan. Sanksi pidana itu adalah alternatif terakhir. Kita sepakat untuk berkomunikasi antara kedua belah pihak memastikan bahwa tidak ada lagi kejadian serupa," kata Iptu Surya Darma Sofyan usai melakukan mediasi disekolah itu Sabtu 14 Oktober 2023.

Penyelesaian yang melibatkan pihak sekolah antara lain Plt Kepala Sekolah SMPN 2 Karang Baru, Juhariyah, S.Pd, Ketua Komite Sekolah Saiful Alam,SE., Datok penghulu Tanjung Seumantoh, Yusrizal, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Seumantoh, Dewan Guru dan Para Wali Murid Yang terlibat Tawuran.

Hal ini, penting dihadirkan karena mengingat imbas dari kejadian tersebut semakin liar, terutama di media sosial.

"Jangan sampai ada berita ajakan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, baik itu dari kalangan sekolah, kalangan orang tua juga," jelasnya.

Sementara Plt Kepasa Sekolah SMPN 2 Karang Baru Juhariyah, S.Pd, berharap ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian tersebut. Salah satunya, komunikasi yang akan dibangun pelajar SMPN 2 dan lingkungannya. 

"Sehingga antara pelajar disini lebih akrab lagi, lebih solid lagi, nanti kita akan adakan petunjuk dari bapak Kapolsek," kata dia.

Terkait pengawasan pelajar, pihak SMPN 2 Karang Baru Ibu Kepsek mengatakan telah melakukan kegiatan apel bersama.

"Tadi juga bapak Kapolsek ikut memberikan pengarahan dengan adanya kejadian ini. Insyaallah pengawasan akan lebih kita tingkatkan lagi," ungkapnya.

Khusus di SMPN 2 Karang Baru sejak kejadian kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berjalan seperti biasa.

"Tetap berjalan dengan baik KBM, hanya pengawasan lebih ekstra lagi," terangnya.[]L24.Sai