HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dompet Dhuafa Volunteer Aceh Gelar Peduli Lingkungan Melalui Kegiatan Waste Summit

Lentera24.com | SABANG - Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Aceh melalui program Voluntip Waste Summit mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai,...


Lentera24.com | SABANG - Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Aceh melalui program Voluntip Waste Summit mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai, di Desa Anoi Itam, Kota Sabang Aceh, Sabtu 30 September 2023. 
 
Koordinator DDV Aceh Ibnoe Khaldoen menyatakan, ada 35 Relawan yang terlibat dalam aksi tersebut, ini merupakan rangkatan kegiatan yang digagas oleh Dompet Dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh wilayah sebaran DDV se-Indonesia, antara lain Jakarta, NTB, Papua, dan lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya kita untuk peduli terhadap bumi kita, yang dimana saat ini sampah plastik menjadi isu global yang sangat berdampak negatif terhadap lingkungan kita .”

Ibnoe menambahkan, selain membersihkan pantai dari sampah, kami juga mengaudit sampah-sampah plastik tersebut, guna untuk mengetahui sampah plastik dari produk dan bahan apa yang mencemari wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat senang kegiatan kami juga didukung oleh bapak pj Walikota Sabang bapak Reza Fahlevi yang di dampingi Asisten Administrasi Umum, beliau juga mengikuti serangkaian kegiatan yang kami selenggarakan tersebut. Saya mengucapkan banyak terima kasih juga kepada pihak-pihak yang terlibat dari kegiatan kami , civitas dan adik-adik peserta didik MIN Anoi Itam, Warga Desa Anoi Itam dan teman kolaborasi lainnya.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan kesadaran tentang permasalahan lingkungan ini dan menyebarkan nilai-nilai kerelawanan, serta menanamkan gerakan keinginan dalam pikiran masyarakat, tutup Ibnoe.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.[]L24.Sai