HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Anggaran Pilkada Aceh Tamiang Tahun 2024 Dinilai Minim

Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Ahmad Yuharda Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah mengalokasikan kebutuhan ...

Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Ahmad Yuharda
Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah mengalokasikan kebutuhan anggaran Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Tamiang Tahun 2024 sebesar Rp. 30 Miliyar, yang dialokasilan di APBK Perubahan sebesar 12 Miliyar Rupiah dan Rp. 18 Miliyar di APBK Tahun 2024, dinilai terlalu minim. 

Alasannya angka ini jauh lebih kecil dari usulan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang sebesar 64 Miliyar Rupiah.
Minimnya anggaran Pilkada Aceh Tamiang Tahun 2024 mendatang menuai perhatian sejumlah pihak, seperti yang disampaikan Abdul Rozzaq Mubaroq, salah seorang pemerhati sosial daerah ini kepada Lentera24.com Senin 30 Oktober 2023.

Menurut Razzaq untuk mensukseskan Pilkada ini diperlukan Anggaran yang cukup mumpuni sehingga seluruh tahapan Pemilu mendatang dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Sementara Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Ahmad Yuharda tidak menampik minimnya anggaran untuk Pilkada Tahun 2024 mendatang, kendati demikian dengan ketersediaan anggaran yang ada dapat dipastikan seluruh tahapan Pilkada yang telah direncanakan dapat berjalan.

Disisi lain Ahmad Yuharda mengatakan "proses rasionalisasi anggaran dari usulan 64 Miliyar rupiah menjadi 30 Miliyar rupiah telah sesuai mekanisme dan dipastikan Pilkada kedepan dapat terlaksana".

Selain itu Ahmad Yuharda mengatakan anggaran sebesar 30 Milyar rupiah itu berdasarkan hasil Rapat kerja teknis di Solo beberapa waktu lalu, dimana proses pengalokasian anggaran Pilkada harus berdasarkan perhitungan Realisasi Pilkada yang lalu ditambah laju Inflasi dan dikurang Dana Sharing Provinsi. 

Ahmad Yuharda menambahkan Anggaran 30 Miliyar rupiah untuk Pilkada ini belum termasuk Anggaran Pengamanan Pilkada dan Panwaslih Aceh Tamiang yang nantinya akan dianggrakan terpisah. []L24.Sai