HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aceh Kembali Kedatangan 36 Imigran Etnis Rohingya

Lentera24.com | BIREUEN - Sebanyak 36 orang Imigran etnis Rohingya terdampar di Pesisir Pantai Gampong Matang Pasi Kecamatan  Peudada Kabup...


Lentera24.com | BIREUEN - Sebanyak 36 orang Imigran etnis Rohingya terdampar di Pesisir Pantai Gampong Matang Pasi Kecamatan  Peudada Kabupaten Bireuen, Senin 16 Oktober 2023.

Hal itu disampaikan oleh Geuchik Matang Pasi Jamal, terkait adanya kemunculan Imigran etnis Rohingya yang berjumlah 36 orang terdiri dari Laki-laki 14 orang, Perempuan 12 orang dan Anak-anak 10 orang.

" Saat situasi dilokasi ini sudah diamankan oleh pihak keamanan sambil menunggu terkait baik dari Imigrasi maupun lembaga Internasional untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut" papar Jamal.

Setelah dilakukan proses pendataan sementara oleh aparat terkait, mereka akan dipindahkan ke gedung SKB di Biereun pada suang hari ini, ungkap Geuchik Jamal.

Sementara itu Koordinator Yayasan Geutanyoe Nasruddin dalam relisnya 6ang diterima Lentera24.com menjelaskan Kedatangan warga etnis Rohingya disambut baik oleh masyarakat yang berada di pantai pantai tersebut, kemudian diarahkan ke meunasah sebagai tempat evakuasi sementara, katanya.

Terkait hal itu Yayasan Geutanyoe akan mengirimkan tim darurat guna membantu pemerintah juga pengungsi Rohingya selama dalam kondisi darurat. Mengingat pemerintah daerah tidak boleh menggunakan anggaran daerah untuk pengungsi luar negeri, karena mereka hadir hanya sebatas bantuan kemanusiaan. 

Saat ini kami masih menunggu instansi terkait baik dari Imigrasi maupun lembaga internasional untuk pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut.

Kemudian mereka dipindahkan ke gedung SKB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Desa Cot Gapu, Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

“Semoga kita dapat membantu saudara-saudara seiman, karena keadaan para pengungsi Rohingya yang terdampar tersebut memprihatinkan,” harap Nasruddin.[]L24.Sai